POPULAR STORIES

Honda Civic Raih Penghargaan Mobil Terbaik Di Amerika Serikat

Honda Civic Raih Penghargaan Mobil Terbaik di Amerika Serikat All New Honda Civic RS yang dipasarkan di Indonesia (Dok: KabarOto.com)

KabarOto.com – All New Honda Civic meraih penghargaan mobil terbaik di wilayah Amerika Utara pada ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Award 2022 yang digelar di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Honda Accord pernah meraih penghargaan yang sama pada tahun 2018. Sedangkan, untuk Honda Civic sendiri merupakan gelar ketiganya setelah tahun 2006 dan 2016.

Penilaian dilakukan oleh jurnalis otomotif di Amerika Serikat dan Kanada berdasarkan evaluasi komprehensif dari inovasi, desain, kinerja keselamatan, kinerja berkendara, kepuasan pelanggan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Penjualan All New Honda Civic RS Sudah Lewati Target

Sebagai informasi, Honda Civic generasi ke-11 ini diluncurkan di Amerika Serikat pada Juni 2021. Dengan tampilan sporti dan canggih, Honda Civic memiliki stabilitas manuver yang tinggi dan kenyamanan berkendara yang baik.

Bukan hanya itu, sedan legendaris ini juga dibekali teknologi keselamatan canggih Honda Sensing menjadi sebuah standar untuk meningkatkan kinerja keselamatan kendaraan dan konsumen yang lebih luas lagi.

Baca juga: Impresi All New Honda Civic RS: Banderol Mahal, Terbayarkan Deretan Fitur Canggih

Honda Civic ini juga memiliki mode berkendara Sport Mode yang mengatur performa lebih agresif dan didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang sporti. Dan, pengaturan Econ Mode untuk gaya berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Soal performa, All New Honda Civic dibekali mesin 1.500 cc DOHC VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 175 dk dan torsi 240 Nm.