POPULAR STORIES

Honda Civic Type-R EK9 Ini Jadi Mobil Langka Di Indonesia

Honda Civic Type-R EK9 Ini Jadi Mobil Langka di Indonesia Merasa belum puas, mesin B16B bawaan EK9 yang memang diciptakan untuk performa tinggi dipensiunkan dan diganti dengan kode B18C milik Honda Integra Type-R (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Banyak Honda Civic jenis EK9 yang merupakan hasil convert dari Civic Ferio, atau bahkan dikira Honda Estilo yang kerap jadi incaran kolektor belakangan ini.

Namun Mr. A, sang owner mengaku sering memaklumi fenomena yang kerap kali dialami, saat dirinya saat menggunakan Civic EK9 berwarna championship white ini.

“Waktu jalan ke lokasi liputan ini saja di traffic light sempat diketok kaca saya. Orang itu mengira ini Civic Estilo convert, haha,” curhatnya seraya tertawa. Ya memang, tidak banyak populasi dari EK9 yang lolos masuk ke negeri kita.

Namun rupanya wirausahawan ini layak mendapatkan apresiasi karena ‘hasil buruan’ yang didapatkan dari Surabaya ini, tidak disia-siakan dengan bukti modifikasinya yang bisa dibilang proper. Mari angkat topi!

Berbicara tentang modifikasinya sendiri, pria humoris ini mengaplikasikan hal tersebut di beberapa sektor seperti kaki-kaki, mesin, bahkan in car entertainment (ICE)-nya.

“Ini mobil impian saya dari dulu, carinya sudah lama dan memang rata-rata yang punya ini tidak mau jual. Jadi begitu ada yang mau jual, saya tidak pikir panjang lagi langsung saja saya beli. FYI, saya bahkan transaksi tanpa bertatap muka dengan owner sebelumnya, atas dasar asas saling percaya, transaksi pun sukses dan malah kami jadi teman baik sampai sekarang,” jelasnya secara detail.

Baca Juga: Honda Civic Estilo SR3 1994 - Mesin Melawan Kodrat