POPULAR STORIES

Honda EM1 E: Diklaim Sudah Terpesan 100 Unit

Honda EM1 e: Diklaim Sudah Terpesan 100 Unit Honda EM1 e: dibanderol Rp33 juta (Foto: AHM/KabarOto)

KabarOto.com - Honda EM1 e: ternyata sudah bisa dipesan sejak diluncurkan pertama kali di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Bahkan, motor listrik ini sudah mulai dikirim ke konsumen mulai Desember 2023.

Menurut keterangan Thomas Wijaya, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan bahwa pemesanan Honda EM1 e: sudah mencapai 100 unit.

"Sudah dipesan setelah GIIAS 2023, sekitar 50 sampai 100 unit. Kami juga telah melakukan pengiriman unitnya ke konsumen," jelas Thomas.

Baca Juga: Bocoran Skutik Baru Honda Sudah Terdaftar Di Indonesia

Sementara itu, Octavianus Dwi, Marketing Director PT AHM mengatakan pihaknya berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen.

"Komitmen kami menyerahkan ke beberapa konsumen di bulan ini (Desember). Kita akan kejar 20 unit dulu," ungkapnya.

Honda EM1 e: sudah dipesan sebanyak 100 unit

Menurutnya jika ada konsumen yang tertarik dengan motor listriknya ini, bisa ke diler-diler khusus berlogo Honda e:Shop. Di mana, awal tahun 2024 diler motor listrik Honda ini bisa ditemui di 660 lokasi dan mencapai 1.200 diler hingga akhir tahun 2024.

Sebagai informasi, meskipun baru dipasarkan di Indonesia, Honda EM1 e: sudah memenuhi tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) di atas 40 persen, dan berhak mendapatkan potngan harga Rp 7 juta, sehingga harganya menjadi Rp 33 juta.

Baca Juga: Begini Rasanya Kendarai Motor Listrik Honda EM1 E: Di Jalan Basah Dan Kering

Honda EM1 e: memiliki performa yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable).

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan klaim waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.