Honda Freed Crosstar Hadir Di Tokyo Motor Show 2019

Honda Freed Crosstar Hadir Di Tokyo Motor Show 2019

KabarOto.com – Walau generasi Honda Freed terbaru tidak masuk dalam line up penjualan di Indonesia, tetapi generasinya belum berhenti sampai disana. Di Negara asalmya yakni Jepang, mobil ini tetap hadir dalam bentuk generasi baru.

Baru-baru ini Honda memberikan sedikit penyegaran pada tampilan MPV tersebut, ada juga model baru yakni Crosstar yang lebih terkesan sporty. Padahal sebelumnya Freed lebih dikenal mengusung tampilan dinamis serta futuristik.

Tampilan eksteriornya punya tema crossover sesuai namanya, beberapa pembeda dari varian standar adalah bagian headlamp diwarnai hitam agar terkesan sporty. Lalu grill juga berbeda nih, sebab warnanya lebih dominan hitam dipermanis garnis dark krom. Tidak lupa bantuan foglamp LED sudah diaplikasikan, serta ada penambahan underguard berwarna silver.

Baca Juga : Terungkap, Teknologi Mesin All New Honda Accord Selalu Bertenaga

Dari sisi sampingnya, ada penambahan aksesori seperti side skirt, serta roof rail sebagai standar bawaan pabrik. Untuk peleknya juga berbeda model, yakni menggunakan motif palang 5 finishing warna dualtone yang lebih sporty.

Melihat sisi belakangnya, hampir sama seperti versi standar. Tapi, Crosstar punya diffuer dengan warna silver senada depan. Dan sudah terintegrasi langsung sensor parkir 2 titik.

Soal jantung pacu, ada 2 pilihan mesin nih yakni 4 silinder, berkapasitas 1.500 cc bensin bertenaga 127 dk, dan mesin 1.500 cc Atkinson Cycle Hybrid menghasilkan 110 dk. Pilihan transmisinya CVT dan 7 percepatan kopling ganda. Uniknya lagi Freed menggunakan penggerak roda depan dan AWD loh sob.

Baca Juga : Honda Breeze SUV Kembaran CR-V

Yang menarik lainnya tentu pada interior, sebab desainnya sangat mewah, ciri khas bentuk dasbor seperti meja masih diterapkan. Lalu spidometer dan layar MID ditempatkan pada bagian depan sehingga jauh dibelakang stir. Dan terdapat aksen panel kayu cukup besar sehingga terkesan eksklusif.

Oh iya, mungkin kalian bakal pusing nih kalau bisa beli mobil ini, karena konfigurasi kursi cukup banyak. Misalnya ada versi full 7 seater, lalu 5 seater, ada pula 6 seater karena baris tengah captain seat.

Freed menyiapkan kendaraan berdesain khusus untuk disabilitas, memiliki akses masuk kursi roda dari pintu bagasi. Selanjutnya kursi baris dua dan tiga bisa dilipat, untuk memberikan ruang bagi penumpang berkursi roda tersebut.

Harga jualnya sendiri berkisar Rp 258 juta untuk varian terendahnya. Pilihan warna juga cukup beragam, mulai dari orange, hijau, biru muda, merah dan sebagainya.