Honda Hadir Di Pameran Metaverse Pertama Di Indonesia

Honda Hadir di Pameran Metaverse Pertama di Indonesia Pengunjung melakukan test drive secara virtual (Foto: Honda)

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor ambil bagian dalam ajang Metanesia, sebuah pameran Metaverse pertama dan terbesar di Indonesia yang digelar oleh PT Telkom Indonesia Tbk melalui Digiland di Istora Senayan, Minggu (31/7).

Pameran Metanesia merupakan pameran pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Metaverse, sebuah dunia virtual yang membuat penggunanya saling terhubung, berinteraksi selayaknya di dunia nyata.

Pengunjung dapat mengakses pameran Metanesia secara virtual melalui komputer atau gadget mereka dan dapat mengeksplorasi berbagai booth, aktivitas dan produk di dunia metaverse ini melalui avatar mereka.

Baca juga: Tampil Keren Dengan Jam Tangan Honda Civic Type R

Peresmian ajang Metanesia

Memasuki Showroom Virtual Honda, pengunjung dapat melihat berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya sebuah pameran di dunia nyata. Di Showroom Virtual ini, pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360°, termasuk melihat bagian eksterior, interior nya saja, hingga mesin dan berbagai fiturnya.

Pengunjung juga dapat merasakan Virtual Reality Driving untuk produk All New Honda BR-V. Aktivitas test drive virtual ini dirancang dengan sangat menarik untuk menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game.

Baca juga: Honda Ajak 26 Keluarga Pemilik All New BR-V Berwisata

All New Honda BR-V virtual

Yulian Karfili, PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Teknologi metaverse menjadi teknologi terdepan saat ini yang memberikan pengalaman lebih lengkap dan memungkinkan kami untuk lebih banyak berinteraksi dengan konsumen di dunia digital.”

Ajang Metanesia sendiri bertujuan untuk mewadahi perekonomian virtual di Indonesia, teknologi ini dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar maupun Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk saling bekerjasama dan terhubung satu sama lain.