POPULAR STORIES

Honda HR-V Versi Listrik Mulai Diuji Coba

Honda HR-V Versi Listrik Mulai Diuji Coba Tampilan Honda Vezel Hybrid atau Honda HR-V hybrid (foto: Indianautosblog.com)

Kabaroto.com- Honda dilaporkan tengah mengembangkan versi sepenuhnya listrik dari Honda HR-V atau dikenal XR-V dipasaran China. Honda XR-V sendiri merupakan Honda HR-V yang diproduksi oleh Dongfeng-Honda JV.

Mengutip laman Indianautosblog, ini merupakan langkah Honda untuk mulai menanggapi pertumbuhan pesat kendaraan sepenuhnya listrik di pasaran dunia. Untuk pasaran China, Honda tengah mempersiapkan kendaraan listrik yang didasarkan pada model HR-V atau XR-V.

Honda HR-V Listrik

Bahkan pemerintah China pusat dan daerah terus memotivasi pembuat mobil untuk mulai menjual atau meningkatkan produksi kendaraan listriknya. Diketahui rencana jangka panjang China adalah mewajibkan perusahaan untuk membuat kendaraan ramah lingkungan.

Saat ini Honda HR-V sendiri telah memiliki varian sepenuhnya hybrid yakni mengkombinasikan mesin bensin i-VTEC 1.5 liter bertenaga 97 kW dan torsi 156 Nm ditambah motor listrik yang menghasilkan tenaga 22 kW dan torsi 160 Nm. Menurut data Honda HR-V hybrid (Honda Vezel) yang dijual di Jepang ini memiliki efisiensi bahan bakar dengan rating 26.0km/l.

Baca Juga: