Honda Jazz Dan Brio Tuning Contest 2016 Perebutkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Acrul Affandy
Acrul Affandy 30 Sep 2016 - 03:00
Honda Jazz Dan Brio Tuning Contest 2016 Perebutkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah
Honda Jazz Dan Brio Tuning Contest 2016 akan memperebutkan 26 kategori, total hadiah yang diperebutkan mencapai ratusan juta rupiah. (Foto: honda-indonesia.com)

Honda Jazz & Brio Tuning Contest (JBTC) yang digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, pada 29 September 2016 hingga 2 Oktober 2016 mendatang terlihat berbeda dengan tahun sebelumya, karna kali ini juga turut diramaikan oleh penampilan spesial dari 5 display mobil modifikasi Honda HR-V yang berasal dari komunitas HR-V Devotee Indonesia (HDI).

Sebanyak 20 mobil modifikasi yang terpilih ditampilkan pada ajang Honda Jazz Dan Brio Tuning Contest tahun ini, terdiri dari 10 unit Honda Jazz dan 10 unit Honda Brio yang akan memperebutkan 26 kategori termasuk gelar utama sebagai “The King of Jazz” ke-11 dan ‘The King of Brio” ke-2, serta Runner Up ke 1 dan 2 untuk kedua jenis mobil. Peserta JBTC sendiri berasal dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Serang, Bogor dan Yogyakarta.

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan “Jazz Tuning Contest merupakan pelopor untuk kontes modifikasi sejenis di Indonesia, serta telah ikut mendukung berkembangnya berbagai aliran modifikasi di tanah air. Seiring dengan antusiasme yang tinggi dari para tuner, dari tahun ke tahun kami terus menyegarkan kontes ini dengan menampilkan model baru yang populer di kalangan modifikator, seperti Honda Brio sejak tahun lalu dan Honda HR-V yang tampil pertama kali di tahun ini.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami ingin memberikan wadah bagi para modifikator di Indonesia untuk menyalurkan hobinya dalam memodifiksi kendaraan. Model Honda merupakan salah satu kendaraan favorit bagi para modifikator di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Tahun ini kami ingin mencari talenta modifikator baru yang akan kami nobatkan sebagai King of Jazz dan juga King of Brio. Kami berharap event ini akan terus berlangsung dan dapat menjadi barometer kontes modifikasi di Indonesia. Sementara itu, Honda HR-V kami tampilkan untuk memberikan inspirasi kepada peminat modifikasi sesuai dengan karakter mobil ini sebagai crossover SUV yang tangguh namun tetap stylish”.


Mr. Tomoki Uchida & Mr. Jonfis Fandy with finalist Jazz Brio Tuning Contest 2016

Hadiah yang akan diperebutkan tahun ini berupa uang tunai dengan total ratusan juta rupiah. Untuk pemenang King of Jazz maupun Brio akan menerima hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 50.000.000,- , 1st Runner Up King of Jazz atau Brio akan menerima Rp 40.000.000,-, sementara 2nd Runner Up untuk Jazz maupun Brio berhak atas uang tunai Rp 30.000.000,-. Pemenang dari kontes Jazz & Brio Tuning Contest akan diumumkan pada hari Sabtu 1 Oktober 2016.

Pemenang pada ajang JBTC akan dinilai oleh 5 orang juri independen, yaitu wartawan otomotif nasional yang ahli di bidang modifikasi. Poin penilaian akan diberikan oleh setiap juri yang ahli di masing-masing bidang, antara lain Body Conversion, Paint & Airbrush Design , Cutting Sticker Design, Car Entertainment, Gadget Implementer, Engine, Rims, Under Carriage, Body Kit serta Interior Design.

Baca Juga: