POPULAR STORIES

Honda Jazz GK5 Pakai Kit Mugen Agar Tidak Ketinggalan Zaman

Honda Jazz GK5 Pakai Kit Mugen agar Tidak Ketinggalan Zaman

KabarOto.com – Generasi Honda Jazz GK5 memang sudah berakhir di Indonesia, digantikan oleh Honda City Hatchback. Namun bukan berarti para pemilik Jazz GK5 harus kecewa, bisa upgrade tampilan mobil dengan body kit racikan Mugen.

Body kit dibuat khusus untuk varian Hybrid atau RS facelift, sebenarnya Mugen punya dua jenis kit untuk Jazz facelift, perbedaannya hanya pada bumper depan. Sistem ganti dan add on pada bumper asli.

Baca juga: Pemilik Honda Jazz RS Facelift, Tampil Antimainstream Pakai Kit Mugen Nih!

Perbedaan paling utama ada di kap mesin, memiliki ventilasi udara yang bertujuan untuk melepas panas dari ruang mesin.

Lalu bumper depan lekukannya dibuat lebih agresif, dengan merelokasi bagian fog lamp. Serta disematkan juga DRL LED tambahan di bawah foglamp jika berminat. Agar tampak dinamis maka ditambah sedikit semacam splitter di depan.

Posisi fog lamp lebih tinggi

Oh ya, bagian gril pun sebenarnya berbeda dari standar, bedanya gril Mugen punya warna full piano black dengan emblem Mugen dan lubang udara lebih besar. Sementara standarnya masih memiliki aksen krom.

Baca Juga : Jadi Gahar Honda Jazz Baru Pakai Body Kit Mugen

Dari sisi samping, ada tambahan talang air didesain mengalirkan udara ke kabin. Add on cover spion karbon, serta penggantian side skirt, namun memang desainnya tidak terlalu jauh berbeda dengan standar RS. Hanya saja terdapat detil aksen hitam demi mengimbangi tampilan depannya.

Untuk bagian belakang, kalian masih bisa menggunakan spoiler standar, hanya saja Mugen memberikan pemanis semacam add on dimana membuat spoiler tampak lebih besar sedikit, namun tetap ringan karena materialnya terbuat dari karbon.

Garnis bagasi belakang juga ditambahkan agar tampak seperti tambahan spoiler belakang. Serta sentuhan terakhir terdapat di add on bumper belakang, dengan opsional tambahan lampu rem di bagian tengah.

Jika berminat masih ada beberapa aksesori lainnya seperti pelindung door handle, sill plate, pelek, karpet interior, jok racing, oil cap. Bahkan penunjang performa seperti filter udara, hingga muffler agar suara mesin semakin gahar.