POPULAR STORIES

Jadi Gahar Honda Jazz Baru Pakai Body Kit Mugen

Jadi Gahar Honda Jazz Baru Pakai Body Kit Mugen

KabarOto.com – Masa depan Honda Jazz di Indonesia memang belum diketahui, ada kabar mengatakan bahwa akan digantikan oleh Honda City Hatchback, namun tidak ada kejelasan. Sampai sekarang Honda masih menjual generasi Jazz GK5.

Di Jepang sendiri, Jazz atau Fit baru sudah hadir dengan desain baru yang mungkin kurang sesuai untuk selera Indonesia. Pasalnya bentuk Fit berkode GR itu sekarang dibuat lebih mengkurva, sehingga meninggalkan kesan sporty pendahulunya.

Namun jangan salah dulu sob, mengatasi masalah tersebut, di tangan Mugen ternyata Fit GR yang imut itu bisa jadi sporty loh. Divisi motorsport dari Honda ini memang jagonya soal tampilan.

Baca Juga : Rolls-Royce Wraith Bertema 'Tata Surya' Milik Sultan Abu Dhabi

Mugen memberikan beberapa komponen add on body kit, sehingga tidak perlu merusak bodi aslinya. Misalnya saja penambahan aksen grill depan karbon dengan logo ‘Mugen’ di tengahnya, yang memberi kesan ukuran lubang grill lebih besar.

Tidak sampai disana, bagian depan juga disematkan add on lips bumper yang mengikuti bentuk lekukan aslinya, serta memiliki sudut lebih tajam agar tampilan lebih agresif, dipercantik lampu LED senja di bawah fog lamp.

Baca Juga : Lamborghini Huracan Fluo Capsule Pilihan Warna Lebih Cerah

Sementara bagian samping hanya diberikan side skirt supaya lebih gondrong dan sporty. Terdapat aksesori lain seperti talang air dan cover spion karbon yang punya detil semacam tiga buah sirip guna mengalirkan udara.

Untuk bagian belakang, Mugen memberikan spoiler yang ukurannya cukup besar, selain downforce pastinya komponen ini mendongkrak tampilan secara signifikan. Ditambah add on garnis tengah pintu bagasi karbon berlogo ‘Mugen’ senada depan. Serta tak boleh ketinggalan adalah diffuser disertai empat buah sirip dan sepasang reflektor cat eye.

Soal harga, sepaket body kit ini dibanderol sekitar Rp 73 jutaan sudah mendapat semuanya dan termasuk biaya cat. Bagaimana hasilnya? Jadi jauh lebih gahar kan Sob?