Honda NSX Garapan ARTA Tampilan Mirip Batmobile

Honda NSX Garapan ARTA Tampilan Mirip Batmobile

KabarOto.com – Autobacs Racing Team Aguri atau disingkat ARTA, memperkenalkan Acura atau Honda NSX yang telah dirombak, mengubah tampilan dan menambahkan tata letak knalpot quad menyerupai Pagani Zonda.

Perusahaan memberi julukan paket ubahan itu dengan nama Legavelo, dibanderol sekitar 25,3 juta yen atau Rp 3,1 miliar dan terbatas hanya lima unit saja.

Baca juga: Honda NSX Type S, Perpisahan Menuju Elektrifikasi

ARTA menggunakan bahan plastik yang diperkuat serat karbon atau Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP) hampir 65 persen eksterior Legavelo. Bagian tersebut meliputi fasia depan baru dengan lubang lebih besar, kap mesin memiliki lekukan dan ventilasi baru.

Fender depan dibuat ulang agar memiliki saluran di ventilasi di atasnya. Sementara di belakang, bodi juga mendapatkan tampilan yang lebih banyak sudut agresif, termasuk spatbor dan saluran intake seperti Lamborghini. Spoiler kecil disematkan sebagai penambah aerodinamis, dan paling terlihat adalah letak quad knalpot di tengah mengambil inspirasi dari Pagani Zonda.

Baca juga: Acura NSX Type S Diproduksi, 300 Unit Pesenan Segera Terpenuhi

Peleknya juga turut diubah menggunakan model palang lima Y spoke, finishing hitam, ukuran 19 inci di depan dengan lebar 8.5, serta 20 inci di belakang lebar 11.

Selain eksterior, ARTA juga menambahkan panel serat karbon twill-weave ke interior, serta beberapa bagian lain seperti kursi, setir, dan panel pintu dilapis pakai bahan Alcantara.

Baru-baru ini juga Honda telah merilis edisi terakhir dari NSX, yang dinamakan NSX Type S dibekali mesin V6 twin-turbo, ditambah sistem hybrid tiga motornya.

Menghasilkan tenaga puncak 600 dk dan torsi maksimum 667 Nm, disalurkan ke sistem penggerak seluruh roda melalui transmisi 9 percepatan kopling ganda.

Mobil itu hanya tersedia sebanyak 350 unit di dunia, 300 unit di Amerika Serikat dan 30 unit ke Jepang, sisanya masih jadi pertanyaan.