POPULAR STORIES

Penampakan Honda Vision Gran Turismo

Penampakan Honda Vision Gran Turismo foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Jepang, Honda, segera meluncurkan mobil Sport Vision Gran Turismo. Selayaknya NSX, mobil ini juga memiliki dua pintu.

Mobil ini merupakan hasil kolaborasi antara Divisi Desain Honda dan Gran Turismo, yang berasal dari pemenang kompetisi desain global yang digelar di Jepang dan Amerika Serikat.

Konsep mobil ini adalah Human Centered Design yang memiliki arti cara berpikir terpusat pada manusia dan ke dalam desain. Dengan demikian, posisi penumpang, mesin dan ban menentukan bentuk dari struktur mobil.

Baca Juga:

Digambarkan bahwa proporsi mobil seolah mendorong ke depan, dengan komposisi elemen desain yang diharapkan pada sebuah mobil sport. Material serat kabon digunakan pada mayoritas bagian body, untuk menghasilkan bobot 899 kilogram.

Honda memasangkan mesin DOHC VTEC 1.998 cc pada bagian tengah chassis, yang dipersenjatai turbo L4 untuk menghasilkan tenaga 404 hp. Mesin dikawinkan dengan tramsmisi dual-clutch 8-speed. Mobil bisa menjadi sportscar ringkas ‘Baby NSX’.

Aerodinamika Sports Vision GT tidak hanya diuji melalui computer, tapi juga di wind tunnel dengan skala penuh layaknya pengembangan mobil sungguhan. Hal ini ditujukan mendapatkan performa aerodinamika yang efisien dan optimal, baik di di sekeliling, bagian bawah, sampai kabin dan ruang mesin.