POPULAR STORIES

Honda NSX Type S, Indonesia Kebagian Jatah?

Honda NSX Type S, Indonesia Kebagian Jatah?

KabarOto.com - Honda merilis informasi mengenai spesifikasi Honda NSX Type S generasi kedua. Honda NSX Type S hadir dengan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif.

Honda NSX Type S menggunakan mesin 3.500 cc V6 DOHC twin turbo dengan sistem 4WD Sport Hybrid SH-AWD®, 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT). Output mesin juga telah ditingkatkan di efisiensi pembakaran mesin.

Selain itu, untuk lebih meningkatkan rasa kesenangan saat berkendara, Honda menghadirkan fitur baru, yaitu Paddle Hold dan Downshift yang dapat mengatur suara mesin dan menurunkan gigi ke gigi yang sesuai di varian Honda NSX Type S.

Baca Juga: Jepang Kebagian Jatah 30 Unit Honda NSX Type S

Dari sisi eksterior, desain bodi Honda NSX Type S lebih lebar, lebih rendah serta lebih agresif. Bentuk bumper depan dan belakang menggunakan material carbon fibre sports package baru untuk meningkatkan kinerja aerodinamis yang lebih maksimal.

Honda NSX Type S menggunakan material forged aluminium wheels di bagian pelek dan untuk ukuran ban dibuat berbeda dengan ukuran 19 inci untuk ban depannya sedangkan ban belakangnya menggunakan ukuran 20 inci.

Baca Juga: Acura NSX Type S 2022 Pertama Laku Dilelang, Harganya Fantastis

Sementara pada sisi interior, Honda NSX Type S menggunakan pilihan jok baru, roof lining berbahan alcantara serta sandaran kepala dihiasi bordir logo NSX. Selain itu juga logo Type S ditambahkan pada glove box serta smart key.

Honda NSX Type S dihadirkan dengan warna Carbon Matte Grey yang akan menjadi warna terbatas. NSX Type S dengan warna baru ini akan tersedia 350 unit di seluruh dunia (320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang).

Saat ditanya tim KabarOto kapan akan masuk Indonesia, Yusak Billy selaku Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, "Untuk NSX kami belum ada rencana membawa ke sini (Indonesia). Kami sudah mendatangkan Civic Type R untuk pasar mobil sport di Indonesia."

Ketika disinggung dengan permintaan tinggi minat konsumen Indonesia akan NSX, ia membeberkan salah satu faktor peluncuran suatu produk di Indonesia, memang pihaknya mengaku selalu melihat kebutuhan konsumen.