POPULAR STORIES

Honda Perkenalkan Mobil Tanpa Gas Buang Di Bangkok International Auto Show 2018

Honda Perkenalkan Mobil Tanpa Gas Buang di Bangkok International Auto Show 2018 Clarity Fuel Cell sebagai mobil tanpa gas buang

KabarOto.com - Melalui tema besar “Honda Vision 2030”, Honda Automobile Co. Ltd Thailand memperkenalkan Clarity Fuel Cell sebagai mobil tanpa gas buang di Bangkok International Auto Show 2018. Mobil ini dibekali UNI-CUB β sebagai alat mobilitas personal yang dapat digerakkan ke segala arah dan Honda RoboCas sebagai troli canggih multi-fungsi bertenaga listrik.

Pada pameran ini booth Honda juga menampilkan berbagai mobil sporty seperti Honda Civic Hatchback dengan warna baru Rallye Red, Honda BR-V Sport Package dan Honda Brio Amaze Black Sport Edition.

Baca Juga: Mobil Mungil Honda Ini Bisa Menghasilkan Uang

Pitak Pruittisarikorn, Chief Operating Officer Honda Automobile Co. Ltd (Thailand) mengatakan, acara ini sangat spesial dan berbeda dari lainnya, karena Honda tidak hanya menampilkan mobil yang ada saat ini, namun juga menghadirkan berbagai teknologi masa depan untuk Anda.

Honda Automobile Co. Ltd Thailand memperkenalkan Clarity Fuel Cell.

"Melalui pameran ini kami ingin memperkenalkan visi 2030 kepada masyarakat, di mana tujuan kami membangun teknologi canggih untuk membantu mobilitas manusia dengan semangat ‘Power of Dreams’ menuju masyarakat yang aman berkendara dan bebas karbon,” jelasnya.

Di ajang ini, booth Honda menampilkan tiga tema utama, di antaranya Mobility Technology melalui Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil hidrogen dengan emisi nol dan memiliki performa superior yang fun-to-drive.

Mobil ini menjadi sedan 5-seater pertama di dunia yang dilengkapi fuel cell sebagai sumber tenaga listrik dikombinasikan dengan sistem powertrain yang memiliki tenaga maksimal setara dengan mesin V6.

Dengan tangki hidrogen terisi penuh, Honda Clarity Fuel Cell mampu menjelajah hingga 750 km atau setara dengan konsumsi bahan bakar 28,3 km/l berdasarkan rating EPA.

Selain itu, mobil ini dibangun dengan basis 3-in-1 yang menghasilkan tiga pilihan sumber energi yaitu Clarity Plug-in Hybrid, Clarity Electric dan Clarity Fuel Cell.