POPULAR STORIES

Honda Racing Simulator Championship Telah Berakhir, Ini Jawaranya

Honda Racing Simulator Championship Telah Berakhir, Ini Jawaranya Honda Racing Simulator Championship

KabarOto.com - Honda Prospect Motor (HPM) menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Ajang balap virtual yang diikuti para pembalap profesional dan pemula ini berjalan 6 seri, melahirkan juara-juara baru secara virtual di beberapa kelas amatir dan profesional. Sebanyak 10 orang mendapatkan hadiah total Rp 65 juta.

HPM sudah mengumumkan para juara, di kelas Profesional, Andika Rama Maulana meraih posisi pertama dengan total 141 poin. Posisi kedua di kelas profesional berhasil ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 125 poin sementara posisi ketiga ditempati oleh Ferris Stanley dengan total 100 poin.

Baca Juga: Seri Ketiga, Honda Racing Simulator Championship Jajal Sirkuit Virtual Silverstone

Di kelas amatir, Riyan Adisaputra berhasil mengumpulkan 111 poin dan menjadi juara pertama. Posisi kedua diraih oleh Raditya Hendarmo, yang mengumpulkan 96 poin dan Alfan Dani berada di posisi ketiga dengan total 87 poin.

Saat pengumuman pemenang secara virtual, Jum'at (04/09) Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM mengatakan, ajang balap virtual ini sesuai dengan semangat ‘Everyone Can Race’ yang selalu diusung HPM. Tujuannya, agar banyak orang bisa menikmati kesenangan dalam balapan.

"Dari 6 seri yang berlangsung terlihat balap virtual ini menampilkan persaingan yang ketat," terangnya. Dalam ajang ini, juga memberi kesempatan bagi para peserta untuk dapat bersaing secara terbuka, dan menjadi alternatif tontonan bagi pencinta balap di masa pandemik ini yang terbatas ini.

Dalam ajang balap ini, Juara I di kelas Profesional mendapat hadiah Rp 20 juta, juara II Rp 10 juta, juara III Rp 8 juta, juara IV Rp 6,5 juta dan juara V sebesar Rp 5,5 juta. Sementara untuk kelas Amatir, juara I memperoleh hadiah Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta, juara IV sebesar 2 juta dan juara V Rp 1 juta.

Baca Juga: Dari 789 Peserta, Ini 20 Desain Terbaik Honda Brio Virtual Modification

HPM merupakan Agen Pemegang Merek yang pertama kali menggelar balapan virtual di masa Pandemik Covid-19 ini. Dalam menyelenggarakan event ini, HPM bekerjasama dengan HM Engineering.

Total, 232 peserta telah mendaftar, dan sudah mengikuti babak kualifikasi. Sebanyak 60 peserta yang dinyatakan lolos dari babak kualifikasi dan dibagi ke dalam dua kelas, yaitu kelas Professional dan kelas Amateur.