POPULAR STORIES

Honda Serah Terima Bantuan Revitalisasi Marka Jalan Dan Rambu Lalu Lintas

Honda Serah Terima Bantuan Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Lalu Lintas Foto: KabarOto

KabarOto.com - Pihak Honda lakukan kegiatan CSR di alun-alun Kabupaten Bangli, Bali, pada tanggal 17 Oktober 2023. Kali ini untuk mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya, serah terima bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas.

Serah terima tersebut, dihadiri oleh Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Ryo Asaoka, Product Planning Sales & Marketing Director PT HPM, Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., Bupati kabupaten Bangli, I Wayan Diar, Sst. Par, Wakil Bupati Bangli, I Ketut Suastiksa, SH, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Yudhi Kurniawan, S.H,.M.H, beserta segenap jajarannya.

Baca juga: All New Honda CR-V RS E:HEV Media Test Drive, Cetak Angka Konsumsi BBM 22,6 Kpl

Revitalisasi yang dilakukan meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 4 kilometer, PJU Solar Cell sebanyak 4 unit, Zebra Cross sepanjang 12 meter, Rambu penyebrangan 4 unit serta Strip Trap sebanyak 2 unit. Ruas tersebut sehari-hari digunakan masyarakat sebagai akses dari dan menuju pusat kota Kabupaten Bangli.

Sebelumnya kondisi jalan tadi tidak memiliki marka jalan, zebra cross dan rampu penyebrangan yang kondisi baik. Kini masyarakat Bangli bisa menikmati fungsi maksimal dari bantuan revitalisasi marka dan rambu jalan tersebut.

Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., selaku Bupati kabupaten Bangli, berterima kasih atas bantuan revitalisasi tersebut, "Kami berharap program CSR yang dilakukan PT Honda Prospect Motor ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah kami," ujarnya.

Kotaro Shimizu, President Director PT HPM menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud serta tanggung jawab sosial Honda dan juga sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, di mana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.

Baca juga: Penjualan Honda CR-V Di Indonesia, Generasi 3 Paling Banyak

"Untuk mewujudkan visi tersebut, kami berusaha untuk terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman bagi setiap orang," ungkap Kotaro Shimizu.

Dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar.

Visi Honda untuk Safety for Everyone Honda terdiri dari tiga komponen utama yang saling terkait, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan.