POPULAR STORIES

Penjualan Honda CR-V Di Indonesia, Generasi 3 Paling Banyak

Penjualan Honda CR-V di Indonesia, Generasi 3 Paling Banyak Foto: Honda & HPM

KabarOto.com - Kehadiran Honda CR-V di Indonesia sudah memasuki generasi 6, hadir sejak tahun 2000 dan sudah memberikan perubahan pandangan tentang sebuah kendaraan SUV. Dari 5 generasi yang sudah hadir, ternyata generasi 3 adalah yang paling banyak penjualannya, sebanyak 72.380 unit.

Berdasarkan data dari pihak PT Honda Prospect Motor (HPM), sejak kehadirannya pertama kali pada tahun 2000 hingga generasi 5 yang hadir pada 2017. Didapatkan angka total penjualan, sebesar 237.617 unit.

Baca juga: Honda CR-V Hadirkan 5 Generasi Di Indonesia, Yuk Simak Sejarahnya

Jika di hitung sejak tahun 2000, awal kemunculannya di Indonesia, berarti Honda CR-V tertua saat ini sudah menginjak usia 23 tahunan.

Dan sebagai yang paling banyak penjualannya adalah generasi 3, atau biasa orang menyebutnya sebagai Honda CR-V "kodok". Menyentuh angka 72.380 unit selama kurun waktu 2007 hingga 2011.

Pada generasi ini Honda menawarkan dua pilihan mesin yakni 2.000 cc dan 2.400 cc. Untuk varian 2.000 cc ditawarkan dua opsi transmisi, manual 6-percepatan atau otomatis 5-percepatan. Sementara itu, varian atas dapat dinikmati dengan transmisi otomatis saja.

"Hingga penjualan Honda CR-V di Indonesia, generasi ketiga ini yang paling banyak jualannya. Mungkin pada saat itu orang sudah melihat SUV dari Honda ini keren dan sporty," ujar Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM.

Baca juga: All New Honda CR-V RS E:HEV Media Test Drive, Cetak Angka Konsumsi BBM 22,6 Kpl

Jika mengacu pada tampilannya, memang masih terlihat modern. Dengan desain membulat, tidak mengkotak seperti 2 generasi sebelumnya. Apalagi interior juga terlihat mewah, dengan balutan bahan kulit warna beige pada.

Soal performa tidak diragukan lagi, mesin 2.000 cc dan 2.400 cc menawarkan sensasi mengemudi yang sama sebagai sebuah SUV, yang membedakan pada luapan tenaganya saja.

Saat itu Honda berhasil menawarkan kendaraan SUV yang nyaman dan performa mumpuni, dengan harga yang kompetitif.