POPULAR STORIES

Honda Shine 125, Harga Rp14 Jutaan Bergaransi 10 Tahun

Honda Shine 125, Harga Rp14 Jutaan Bergaransi 10 Tahun Honda Shine 125, Harga Rp14 Jutaan Bergaransi 10 Tahun (Bikedekho)

KabarOto.com - Honda motor India resmi meluncurkan Shine 125. Kendaraan berjenis naked bike itu dihadirkan untuk konsumen pemula alias entry level. Dengan harga relatif terjangkau, Shine 125 dibekali beberapa keunggulan.

Melansir dari Gaadiwaadi, Honda Shine 125 pasar India tersebut dijual ke masyarakat dengan 5 pilihan warna, yakni hitam, silver, abu-abu, merah dan biru.

"Kesuksesan merek Honda Shine merupakan bukti cinta dan kepercayaan pelanggan kami. Saat kami meluncurkan Shine 125 model 2023, saya yakin, ini akan menciptakan tolok ukur baru di segmennya dan semakin memperkuat posisi kami," ujar Chief Executive Officer (CEO) Honda India, Tsutsumu Otani.

Baca Juga: 3 Instruktur Safety Riding Honda Jawa Barat Boyong Podium Kompetisi

Dilihat dari segi visual, Honda Shine 125 terlihat seperti motor India pada umumnya, bodi jangkung dan fairing headlamp berukuran kecil, hingga kombinasi warna dan dudukannya yang tebal.

Meski terlihat lawas, namun desain tersebut disenangi konsumen naked bike murah di India. Sebab, motor tersebut menawarkan kenyamanan berkendara dengan posisi duduk yang rileks.

Baca Juga: Honda Targetkan Juara Di Kompetisi Mekanik Tingkat Internasional 2023

Honda Shine 125 menggunakan mesin 125 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin tersebut membuat Shine 125 mampu menghasilkan tenaga maksimum 10,5 dk dan torsi puncak 11 Nm.

Honda membekali Shine dengan sejumlah fitur modern seperti pencahayaan LED, ACG starter, start/stop system, suspensi belakang adjustable, dan sistem pengereman combi brake system (CBS).

Honda Shine 125 dibanderol mulai 79.800 rupee atau sekitar Rp 14 jutaan. Pabrikan memberikan garansi motor tersebut selama 10 tahun, yakni 3 tahun garansi standar dan 7 tahun extended option.