POPULAR STORIES

Honda Siap Luncurkan Skuter Matik Baru, Ini Bocorannya

Honda Siap Luncurkan Skuter Matik Baru, Ini Bocorannya Honda Giorno (Foto: Greatbiker)

KabarOto.com - Honda kabarnya akan segera meluncurkan skuter matik (skutik) bergaya klasik New Giorno+, 29 Agustus 2023 mendatang di Thailand. Intip bocorannya yuk!

Baca Juga : 1.251 Unit Laris di GIIAS 2023, PCX160 Jadi Tulang Punggung Astra Honda Motor

Dilansir dari Greatbiker, pabrikan otomotif asal Jepang tersebut, disinyalir akan membenamkan beragam keunggulan pada motor barunya ini. Meski belum ada keterangan resmi dari pabrikan, kuda besi itu, kabarnya akan dibenamkan mesin kecil atau tidak lebih dari 150 cc.

Greatbiker

Fokus pada pasar Jepang, Honda Giorno menjadi kendaraan dengan mesin kecil atau setara 50cc. Dengan jantung pacu tersebut, motor ini diklaim nyaman digunakan untuk aktivitas ringan.

Meski demikian, khusus negeri Gajah Putih, New Giorno+ diyakini akan dibenamkan mesin 125 hingga 150 cc. Bila dilihat dari simbol + pada nama yang disematkan, kemungkinan besar dapur pacu akan mengacu pada 125 cc eSP+ 4 katup.

Baca Juga : AHM Umumkan Harga Honda EM1 e: Dibanderol Rp 40 Jutaan

Untuk desain, tampilan New Giorno+ akan didasarkan pada model Giorno yang saat ini dipasarkan di Jepang. Namun, motor seharusnya memiliki dimensi lebih besar melihat kebutuhan pengendara saat ini.

Bergaya klasik, lampu depan kendaraan akan berbentuk lingkaran, dengan desain bodi mengikuti garis bulat. Motor ini juga akan berfokus pada keanggunan, tampilan klasik dan elegan.