POPULAR STORIES

Honda Tambah Investasi Dan Geser Pabrik Di India Ke Indonesia

Honda Tambah Investasi dan Geser Pabrik di India ke Indonesia

KabarOto.com - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita baru saja mengakhiri kunjungannya ke Jepang. Tujuannya, untuk menarik investasi raksasa otomotif di negeri Sakura ke Indonesia. Dari beberapa pabrikan, Menperin bertemu dengan principal Honda Motor Company Ltd.

Perusahaan berlambang huruf 'H' itu, sudah komitmen menanamkan investasi sebesar Rp 5,2 triliun. Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian RI mengatakan, investasi Honda termasuk untuk pengembangan kendaraan model baru.

Baca Juga: Demi Kendaraan Listrik, Honda Tunjuk CEO Baru

Honda Motor Company akan pindahkan pabrik di India ke Indonesia

Mereka juga berkomitmen untuk ekspansi mengembangkan ekspor komponen kendaraan yang diproduksi di Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai bagian global supply chain bagi sembilan negara, di antaranya, Malaysia, Vietnam, Thailand, Pakistan, Saudi Arabia dan Jepang sendiri.

"Honda juga akan memindahkan fasilitas produksi yang ada di India ke Indonesia," tambah Agus. Selain itu, Honda juga akan melakukan melakukan pengembangan mobil listrik di Tanah Air.

Honda akan buat lagi motor baru untuk tujuan ekspor 31 negara

Selain itu, juga akan membuka pasar ekspor negara tujuan baru seperti Afrika Selatan, Meksiko, Amerika Utara dan Amerika Selatan. “Mereka mengembangkan kendaraan bermotor model baru yang akan diproduksi di Indonesia dan akan diekspor ke 31 negara,” ujarnya.

Untuk diketahui, Honda Motor Co, baru saja mengumumkan mundurnya kepala eksekutifnya Takahiro Hachigo, dan akan digantikan oleh Toshihiro Mibe mulai 1 April 2021 mendatang.

Baca Juga: Terkesan Futuristik, Honda HR-V Terbaru Bakal Tersedia Versi Hybrid?

Kabarnya, penunjukkan Toshihiro Mibe ini sebagai langkah Honda untuk mengejar ketinggalan di segmen kendaraan listrik yang menghadirkan banyak pendatang baru, seperti Tesla, Apple dan Amazon.