HPM Ajak Media Coba All New Honda HR-V RS Di Sirkuit Mandalika

HPM Ajak Media Coba All New Honda HR-V RS di Sirkuit Mandalika

KabarOto.com - Menyambut kehadiran All New Honda HR-V, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak awak media untuk merasakan performa hingga penjelasan produk SUV 1.500 cc Turbo di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, hari ini (23/05).

Tiba di Sirkuit Mandalika tidak langsung menikmati All New Honda HR-V, mengikuti sesi product review yang dijelaskan oleh Yoshitomo Ihashi selaku Large Project Leader of All-new Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center.

Ia memaparkan All New Honda HR-V dengan jelas, mulai dari dimensi bodi lebih besar dan lebih rendah dari generasi sebelumnya.

Baca juga: Test Drive All-new Honda BR-V Prestige With Honda Sensing Suguhkan Performa Terbaik Di Jalan Tol

Yoshitomo Ihashi juga menjelaskan beberapa keunggulan All New Honda HR-V, termasuk penyematan teknologi turbo di varian RS yang bertujuan meningkatkan performa namun tetap mememiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Kembali pada tes di Sirkuit, usai Yoshitomo Ihashi menjelaskan teknis dari mobil SUV medium dari Honda. Awak media diajak mencoba ketangguhan, stabilitas, handling hingga performa All New Honda HR-V.

Disiapkan 8 unit All New Honda HR-V RS Turbo dan 2 unit Honda HR-V 1.8 Prestige.

Setiap awak media diberikan kesempatan untuk mengendarai All New Honda HR-V memutari Sirkuit Mandalika. Didampingi oleh Alvin Bahar di depan mengendarai Honda Civic RS yang menjadi safety car Sirkuit ini.

Baca juga: Test Drive All-new Honda BR-V Prestige With Honda Sensing Eksplorasi Kemampuan Di Beragam Kondisi Jalan

Sengaja dipilih Sirkuit Mandalika karena dianggap cocok, sebagai lokasi media test drive dari All New HR-V dengan mesin turbo.

Saat test drive mobil tersebut, performa dinamis tidak hanya pada sektor mesin dan juga transmisi saja namun juga pada bagian steering serta suspensi pada All New Honda HR-V dimana handling nya kini lebih baik dimana gejala body roll nya pun terasa lebih halus.

All New HR-V RS Turbo dilengkapi mesin 4 silinder DOHC turbo i-VTEC berkapasitas 1.500 cc, sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.