POPULAR STORIES

HRI Umumkan Pembalap Dan Mobil Baru Untuk ISSOM 2024

HRI Umumkan Pembalap dan Mobil Baru untuk ISSOM 2024 Foto: KabarOto

KabarOto.com - Kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 kembali bergulir, tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan susunan pembalap dan mobil barunya. Tambahan pembalap baru yaitu Andri Abirezky dan mobil All New Honda Civic Type R.

Tim HRI akan menurunkan dua pembalap yang akan bertanding di ITCR 1200 yaitu Avila Bahar dan Andri Abirezky dengan menggunakan New Honda Brio. Avila Bahar juga akan tetap berkompetisi pada kelas ITCR 1.500 menggunakan Honda City Hatchback RS.

Baca juga: Tersedia Mulai Akhir Tahun, Honda CR-V EFCEV Hadir Dengan Sistem Sewa

Avila Bahar (kiri), Alvin Bahar (tengah) dan Andri Abirezky (kanan)

Alvin Bahar, yang akan menggunakan model terbaru flagship sport car Honda yaitu All New Honda Civic Type R dengan kode sasis FL5, akan turun di kelas ITCR 3600 Max.

Sebagai informasi tambahan, tunggangan Alvin Bahar ini telah memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang, dan rekor putaran tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman.

“Bagi kami, ajang balap merupakan suatu pembuktian ketangguhan suatu produk, oleh karena itu kami selalu menurunkan mobil balap yang memiliki (production spec) dari model-model terkini yang kami pasarkan, termasuk All New Honda Civic Type R dan New Honda Brio," ujar Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Yusak Billy juga menambahkan, jika ikut serta di ISSOM sebagai komitmen Honda untuk mewujudkan Everyone Can Race, HPM juga kembali menyelenggarakan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) yang menjadi ajang kompetisi mulai dari pembalap pemula hingga profesional.

Baca juga: Nasib Honda E, Tak Kunjung Dijual Hanya Jadi Bahan Riset Di Indonesia

Pada 2024 ini, penyelenggaraan HCHSC memasuki tahun ke-11 penyelenggaran dan diikuti oleh total lebih dari 40 peserta. Untuk musim ini, Sementara untuk HBSC, pada 2024 ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-3. Berhasil menghimpun total peserta sebanyak lebih dari 150 orang.

Pertandingan Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge akan berlangsung sebanyak 6 seri, yang akan dimulai pada bulan Maret hingga Desember 2024 di Sentul International Circuit.

Untuk musim ini, Honda memberikan total hadiah lebih dari Rp 400.000.000 untuk para pemenang kejuaraan One Make Race.