POPULAR STORIES

Husqvarna Norden 901 Expedition 2023, Siap Berpetualang

Husqvarna Norden 901 Expedition 2023, Siap Berpetualang Husqvarna Norden 901 Expedition 2023 (foto : Husqvarna Motorcycles)

KabarOto.com – Pabrikan motor asal Swedia, Husqvarna baru-baru ini meluncurkan varian baru untuk motor adventure mereka yaitu, Husqvarna Norden 901 Expedition lansiran 2023.

Husqvarna Norden 901 merupakan motor adventure yang memulai debutnya pada November 2021 lalu. Kini, motor adventure bertenaga besar itu mendapatkan varian baru yang dibekali beberapa fitur baru, guna menunjang pengendara untuk berpetualang.

Baca juga: CFMoto 800 MT Explorer Edition Resmi Meluncur, Dibekali Sistem Radar

Secara tampilan, motor ini tidak banyak perubahan dari varian lainnya. Hanya saja, pada bagian eksterior dibalut livery baru dengan peta topografi kombinasi warna putih, kuning, dan biru khas warna Husqvarna.

Adapun motor ini dibekali beberapa aksesori tambahan seperti visor depan lebih tinggi, hand grip dan kursi dengan pemanas, dan skid plate untuk melindungi mesin. Lalu, pada layar instrumen kluster memiliki konektivitas melalui aplikasi Ride Husqvarna Motorcycle untuk Android dan iOS (Apple) ini mampu menampilkan navigasi untuk membantu pengendara.

Pada bagian kaki-kaki, Norden 901 Expedition ini dibekali suspensi WP XPLOR dengan travel 240 mm alias lebih tinggi 20 mm di depan dan 25 lebih tinggi untuk belakang. Pelek model jari-jari yang dibalut ban dual-purpose Pirelli Scorpion Rally STR.

Baca juga: Kolaborasi Huge Dengan Zero Hasilkan Motor Konsep SR-X

Pelek ini disandingkan oleh cakram ganda 320 mm berkaliper empat piston untuk depan dan belakang cakram 260 mm berkaliper dua piston. Rem tersebut didukung oleh sistem ABS dari Bosch 9.1 termasuk Cornering ABS dan Offroad mode.

Soal performa, motor ini dibekali unit 2 silinder, DOHC, berkapasitas 889 cc dengan keluaran tenaga 105 dk dengan torsi 100 Nm. Tenaga tersebut disambung ke transmisi manual 6 percepatan dengan Power Assist Slipper Clutch (PASC).

Adapun fitur lainnya seperti empat riding mode (Street, Rain, Offroad, Explorer). Soal harga, untuk pasar Amerika Serikat dibanderol USD15.799 atau setara Rp 241 jutaan.