Hypercar Listrik Pertama Inggris Sudah Siap Produksi

Hypercar Listrik Pertama Inggris Sudah Siap Produksi

KabarOto.com - Hypercar listrik pertama Inggris, Lotus Evija, sudah mulai masuk tahapan purwarupa akhir untuk produksi. Paling cepat Semester kedua, para konsumen Evija sudah bisa menggebernya di jalan raya.

Mewujudkan Evija ini, Lotus memastikan sekitar 1.400 karyawan terlibat dalam peresmian faslitas terbaru ini. Adapun fasilitas produksi ini dimulai sekitar semester kedua tahun lalu.

Baca juga: Kenali Jenis-jenis Ban Off-road

“Ini adalah fasilitas produksi mobil paling baru di dunia, dan untuk menyaksikannya mulai dari papan gambar ke kenyataan, hasilnya sangat memuaskan. Ini bukti komitmen semua pihak yang terlibat, dan merupakan rumah produksi berteknologi tinggi dan sempurna untuk Evija di markas ikonik kami di Hethel," ujar Phil Popham, CEO, Lotus Cars.



Peralatan canggih seperti overhead gantry crane, multiple vehicle lift dan wheel alignment ramp telah dipasang. Kecerahan di dalam fasilitas berkat penerangan LED sebanyak 30.000 buah yang berenergi rendah.

Adanya terowongan cahaya yang canggih akan menjadi tempat inspeksi akhir. Setiap Evija akan melewati ini sebelum melesat di lintasan uji untuk validasi dinamis.

Baca juga: Virus Corona di Tiongkok Bikin Jualan Mobil Jeblok 92 Persen

Setidaknya ada 20 kontraktor spesialis yang terlibat dan ada 50 orang pakar berada di lokasi selama enam bulan untuk memastikan rancang bangun fasilitas ini sesuai pengharapan.

Di fasilitas produksi ini ada sekitar 130 unit purwarupa Evija yang sebelumnya dalam pengembangan untuk pengujian.

Hypercar Inggris ini diharapkan bisa hadirkan 2.000 dk dengan kemampuan melesat 0-100 kpj di bawah tiga detik. Melaju 0-300 kpj tak sampai 9 detik dan kecepatan tertinggi 322 kpj.