POPULAR STORIES

Hypercar Mercedes-AMG Project ONE, 1.000 DK!

Hypercar Mercedes-AMG Project ONE, 1.000 DK!

KabarOto.com - Hypercar Mercedes-AMG Project ONE sudah dipastikan menunggu jadwal untuk peluncuran. Pekan kemarin mobil hybrid bertenaga 1.000 dk ini masih dalam tahap pengetesan akhir.

Meski tampilannya sudah terlihat sempurna, namun Mercedes AMG masih memerlukan pengujian kedinamisan pengendaraan. Diutarakan bahwa pengembangan kali ini terfokus pada aerodinamika aktif.

Baca juga: Ini Detail Mercedes-AMG GT Black Series, Paling Kuat!

Yup, terkonsentrasi di sudut bilah sebagai pendukung mobil tetap optimal membelah udara saat kecepatan tinggi, menikung, dan juga sebagai sistem pendinginan mesin.

Dikonfimasi bahwa pengetesan di luar ruang, sebelumnya selalu di terowongan udara, sesuai ekspektasi. Project ONE ini diyakini sebagai sejarah baru otomotif yang akan dibubuhkan Mercedes-AMG.



Oh iya, Mercedes-AMG mengabarkan bahwa Project ONE ini adalah hypercar dengan mesin balap Formula 1 yang sudah disetujui sebagai mobil jalan raya. Sehingga segala pengujian dilakukan agar hypercar ini tak menemui kendala dibawa harian. Bahkan bisa dikendarai hanya dengan tenaga listrik saja.

Baca juga: Mercedes-AMG G63 Garapan Posaidon Torsinya Sadis!



Beberapa hal dipertimbangkan seperti tingkat kebisingan, tim khusus dibentuk untuk menangani hypercar ini setiap detailnya. Sehingga tak ada cela saat dikendarai pemiliknya.

Dalam waktu dekat Project ONE akan diuji performa di lintasan Nurburgring. Sebelumnya mobil sudah diuji di simulator, terutama ketahanan mesinnya. Kira-kira, Project One ini mau kalahkan siapa ya, Sob?