POPULAR STORIES

Hyundai Bayon, Jadi SUV Entri Level Dari Korea

Hyundai Bayon, Jadi SUV Entri Level dari Korea

KabarOto.com - Jelang tutup tahun 2020, Hyundai masih ingin melengkapi jajaran Sport Utility Vehicle (SUV). Tapi kali ini manufaktur asal Korea tersebut ingin hadirkan SUV entri level, Hyundai Bayon.

Yup, Hyundai Bayon akan diposisikan di bawah Kona. Berarti akan punya keberanian bertarung dengan Toyota Yaris Cross dan juga Ford Puma. Memang, Bayon akan menjadi piihan terbaru di Eropa.

Baca juga: GCK e-Blast 1, Mobil Balap Listrik Ikut Dakar 2021

"Hyundai sudah sangat mapan di pasar SUV Eropa, dalam hal rangkaian model kami serta keberhasilan penjualan kami," ujar Andreas-Christoph Hofmann, Vice President of Marketing & Product.

Hyundai Kona akan punya adik baru, Hyundai Bayon

Dirinya menambahkan, meluncurnya model terbaru B-segmen sebagai titik masuk ke dalam jajaran SUV Hyundai. "Melihat peluang besar untuk memenuhi permintaan pelanggan Eropa dengan lebih baik dan untuk meningkatkan penawaran kami di segmen yang sangat populer.”

Tak ada informasi lanjutan soal Bayon ini, karena kemungkinan akan sama besar dengan i20. Mesin yang disuguhkan kemungkinan akan sama berbahan bakar bensin 1.200 cc empat silinder, serta mesin 1.000 cc turbo.

Baca juga: Ridwan Kamil Coba Hyundai Ioniq Electric, Begini Tanggapan Hyundai Soal Mobil Dinas Pemprov Jabar

SUV entri level ini tak perlu dibayangkan akan siap terjang medan off-road. Karena Hyundai mengemasnya sebagai pilihan trend SUV di kalangan generasi muda.

Bayon sedianya akan diproduksi di fasilitas Hyundai Eropa dan dilaunching pertengahan tahun 2021.