POPULAR STORIES

Hyundai Bayon Siap Mengaspal, Desain Berani Dan Kokoh

Hyundai Bayon Siap Mengaspal, Desain Berani dan Kokoh Foto: Hyundai

KabarOto.com - Hyundai Motor telah meluncurkan Bayon baru dengan desain yang berani dan kokoh. Daftar lengkap fitur konektivitas cerdas dan keselamatan yang membuatnya menonjol di segmen B-SUV juga telah disempurnakan dengan peningkatan interior dan teknologi.

Hyundai Bayon mengusung desain tajam dan khas, dalam tipe bodi SUV yang dirancang khusus untuk pasar Eropa. Bilah LED DRL (Daytime Running Lights) depan telah diintegrasikan untuk menciptakan tanda cahaya Seamless Horizon.

Bentuk dan pola bumper depan serta gril radiator disempurnakan untuk menciptakan tampilan lebih berani dan kokoh. Bagian belakang juga dilengkapi bumper yang didesain ulang, sementara pelek desain baru berukuran 16 dan 17 inci telah ditambahkan.

Baca juga: Mobil Listrik Terlaris 2023, Hyundai Ioniq 5 Kalahkan Wuling Air Ev

Di bagian depan, gril berdesain baru terbuka di bagian bawah, menciptakan kesan kokoh. Di bagian samping, bahu dinamis memberikan tampilan berbentuk baji. Di bagian belakang, lampu berbentuk panah menggarisbawahi dinamika pilar, menciptakan kesan lebar dengan posisinya yang jauh.

Secara keseluruhan, garis bersudut, bentuk segitiga, dan garis horizontal pada bodi kendaraan dan arsitektur lampunya menekankan lebar dan memberikan tampilan Bayon yang kuat dan modern.

Sebanyak sembilan warna eksterior tersedia, termasuk empat warna baru: Lumen Grey Pearl, Meta Blue Pearl, Lucid Lime Metallic, dan Vibrant Blue Pearl. Atap dua warna opsional dalam warna Phantom Black juga tersedia dengan beberapa warna eksterior.

Hyundai Bayon baru menawarkan teknologi konektivitas canggih. Kokpit digital canggih dan fitur infotainment papan atas telah dibuat lebih baik lagi, berkat diperkenalkannya pembaruan peta Over-the-Air (OTA).

Dilengkapi cluster instrumen LCD 10,25 inci, dengan layar Audio Visual Navigation Screen (AVN) 10,25 inci terpisah sebagai standar. Bayon tetap menawarkan fitur-fitur yang sudah populer di versi sebelumnya, seperti cluster digital opsional 10,25 inci yang dapat dikonfigurasi dengan grafis berbeda, tergantung mode berkendara, Apple CarPlay dan Android Auto, charger nirkabel, dan pembaruan terkini untuk Bluelink.

Baca juga: Test Drive Hyundai Ioniq 6, Sedan Listrik Desain Paling Aerodinamis

Dua port USB-C - satu di depan dan satu lagi di belakang - memudahkan Anda mengisi daya perangkat teknologi terbaru secara bersamaan. Port USB-A depan juga memungkinkan transfer data, memungkinkan penumpang menghubungkan ponsel mereka ke sistem infotainment kendaraan. Sistem suara Bose premium melengkapi paketnya, menjanjikan pengalaman mendengarkan berkualitas tinggi kepada penumpangnya berkat delapan speakernya - termasuk subwoofer.

Hyundai Bayon baru menampilkan interior yang lapang dan terang, dengan fokus kuat pada memaksimalkan kenyamanan penumpang depan dan belakang, serta ruang bagasi yang besar. Model yang diperbarui ini telah menggantikan bola lampu dengan teknologi LED untuk meningkatkan penerangan di dalam mobil, mulai dari lampu LED Room/Map dan Sunvisor opsional, serta memiliki pilihan teknologi pencahayaan ambien depan multiwarna, yang memungkinkan penumpang menyesuaikan warna pencahayaan interior agar sesuai. suasana hati mereka.

Sejumlah fitur berkendara semi-otonom membedakan Bayon baru, anggota terkecil keluarga SUV Hyundai, dari para pesaingnya. Lane Following Assist (LFA) dan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), fitur tersebut mencakup deteksi mobil, pejalan kaki, dan pengendara sepeda, serta Junction Turning yang dapat mengerem untuk mencegah tabrakan dengan mobil yang melaju saat berbelok di persimpangan.

Fitur canggih lainnya, Smart Cruise Control (NSCC) berbasis Navigasi, menggunakan data dari sistem navigasi kendaraan untuk mengatur kecepatan secara mandiri saat berkendara di jalan raya atau tol.

Baca juga: Hyundai Kona Electric 2024 Resmi Meluncur, Bisa Tempuh 505 Kilometer

.

Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) menggunakan rem diferensial untuk menghindari tabrakan atau mengurangi dampak kerusakan. Bayon juga menyertakan beberapa fitur yang dengan lembut mengalihkan perhatian pengemudi ketika fokusnya hilang. Peringatan Perhatian Pengemudi (DAW) menganalisis pola mengemudi untuk membantu mendeteksi pengemudi yang mengantuk atau terganggu. Sistem ini bekerja sama dengan Leading Vehicle Departure Alert (LVDA), yang memperingatkan pengemudi ketika kendaraan di depannya mulai bergerak maju.

Hyundai Bayon kini menghadirkan eCall generasi kedua berbasis jaringan 4G, yang secara otomatis memperingatkan layanan darurat jika kantung udara kendaraan mengembang jika terjadi kecelakaan. Alternatifnya, penghuni juga dapat mengaktifkan fitur ini dengan menekan sebuah tombol.

Informasi tambahan, SUV ini akan menggendong mesin T-GDi 3 silinder dengan kapasitas 1.000 cc. Disokong motor listrik 48V dengan pilihan tenaga 118 dk dan 98 dk. Adapun transmisinya 6 percepatan intelligent Manual Transmission alias 6iMT. Atau ada 7-speed Dual Clutch Transmission (7DCT).