POPULAR STORIES

Hyundai Kona Electric 2024 Resmi Meluncur, Bisa Tempuh 505 Kilometer

Hyundai Kona Electric 2024 Resmi Meluncur, Bisa Tempuh 505 Kilometer Hyundai Kona Electric 2024 (Autoevolution)

KabarOto.com - Hyundai Kona Electric generasi kedua secara resmi meluncur di Australia. Sudah bisa dipesan konsumen, modbil pabrikan Korea Selatan ini mengalami perubahan signifikan dibandingkan generasi awal.

Seperti dilansir Autoevolution, mobil crossover ini dibandrol dengan harga mulai dari AU$54.000 atau setara dengan Rp 561 jutaan. Untuk tipe terendah, Hyundai memberikan motor listrik 99 kW yang mampu menyemburkan tenaga hingga 133 dk dan baterai 48.6 kWh.

Baca Juga : Puluhan Ribu Hyundai Kona Ditarik Kembali, Karena Berpotensi Terbakar

Tipe selanjutnya memiliki harga AU$58.000 atau setara dengan Rp 602,6 juta. Khusus model ini, tersedia motor listrik 150 kW yang mampu menyemburkan tenaga 201 hp dan baterai 64,8 kWh. Menggunakan penggerak roda depan, kedua model memiliki torsi 255 Nm.

Tersedia juga tipe premium yang dijual dengan harga mulai dari AU$68.000 atau setara dengan Rp 706,4 jutaan. Dilengkapi dengan motor dan baterai yang lebih besar, tersedia model 64,8 kWh yang mampu menempuh jarak 505 km serta pelek 17 inci dan 444 km dengan pelek 19 inci.

Foto : Autoevolution

Sedangkan untuk perlengkapan onboard, Hyundai Kona Electric 2024 dilengkapi roda cadangan, kaca spion dengan pemanas, unit lampu LED, kluster pengukur digital 12,3 inci, dan sistem infotainment 12,3 inci.

Disematkan juga radio DAB, navigasi, Bluelink, pembaruan over-the-air, audio enam speaker, roda kemudi dan kenop persneling berbalut kulit, pengatur suhu ganda, pengisi daya nirkabel, dan sejumlah fitur keselamatan.

Baca Juga : Diuji Tabrak, Hyundai Kona Baru Hanya Dapat Nilai 4 dari Euro NCAP

Khusus model Premium, tersedia juga pelek 19 inci yang dibalut ban 235/45, jendela belakang dengan privasi, pintu belakang elektrik, kursi depan yang dapat disetel secara elektrik dengan fungsi pemanas, kemudi dengan pemanas, Bose premium untuk audio, tampilan head-up, sunroof, dan jok berbahan kulit. Model ini juga menambahkan sistem keselamatan tambahan yang membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Khusus fitur keselamatan, mobil ini mendapatkan bantuan blind-spot collision avoidance assist, driver status monitoring, evasive steering assist, lane-change assist, smart cruise control with stop and go, speed limit assist, rear cross-traffic collision-avoidance assist serta safe exit warning.

Kona Electric generasi kedua Hyundai juga tersedia di Amerika Serikat. Model ini hadir dalam tiga tingkatan yang disebut SE, SEL, dan Limited. Versi paling terjangkau memiliki fitur powertrain dasar, dan dua lainnya mendapatkan motor listrik yang lebih bertenaga dan paket baterai yang lebih besar.

Pengisian ulang 10-80 persen pada 100 kW memerlukan waktu 45 menit untuk semua ukuran baterai.