POPULAR STORIES

Hyundai Belum Bisa Hadirkan Mobil Versi Hybrid Ke Indonesia

Hyundai Belum Bisa Hadirkan Mobil Versi Hybrid ke Indonesia Hyundai Santa Fe versi Hybrid

KabarOto.com - Hyundai Santa Fe baru saja meluncur di Indonesia dengan mesin diesel dan bensin. Sebenarnya Hyundai Santa Fe sudah hadir juga dalam versi Hybrid. Namun baru Amerika Serikat yang bisa menggunakan mobil ramah lingkungan ini. Lalu kenapa mobil tersebut tidak ikut dibawa ke Indonesia?

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, saat ini pihaknya baru membawa dua pilihan mesin untuk Santa Fe. Mesin tersebut saat ini masih dibutuhkan oleh konsumen. "Kami akan mempelajari, semua tergantung dari kebutuhan konsumen," terang Astrid beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hyundai Staria Ditawarkan Dalam 4 Varian, Bisa Tampung 11 Penumpang

Untuk hadirkan mobil versi Hybrid, Hyundai masih melihat kebutuhan konsumen

Jika hasilnya positif, dan banyak konsumen yang menginginkan mobil tersebut ada di Indonesia, HMID tentu akan mempertimbangkannya. "Kami akan pertimbangkan, dan sampai saat ini belum bisa menghadirkan jenis sumber tenaga lain," tambahnya.

Dia meminta media dan konsumen menunggu. "Jadi, ditunggu saja kabar berikutnya," jelas Astrid. Sedikit informasi tentang Hyundai Santa Fe Hybrid. Mobil ini dibekali dengan mesin 1.600 cc turbo, dengan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 225 dk di putaran 264 Nm.

Sementara itu, Santa Fe yang baru saja dihadirkan di Indonesia ditawarkan dalam 2 pilihan mesin, yaitu 2.500 cc MPi bensin dengan 6 percepatan otomatis, dan mesin 2.200 cc CRDi turbodiesel 8-percepatan otomatis Dual Clutch Transmission (DCT).

Baca Juga: Hyundai Alcazar, SUV Ladeni 7 Penumpang

Mobil ini ada lima pilihan warna, Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 569 juta sampai Rp 729 juta (OTR) Jabodetabek.