Hyundai Staria Ditawarkan Dalam 4 Varian, Bisa Tampung 11 Penumpang

Hyundai Staria Ditawarkan Dalam 4 Varian, Bisa Tampung 11 Penumpang

KabarOto.com – Hyundai Motor Company akhirnya meluncurkan Hyundai Staria secara virtual melalui kanal Youtube. Ada empat varian Hyundai Staria yang ditawarkan, yakni versi 11-seater sebagai model dasar, Premium 9-seater, Premium 7-seater dan Staria Limousine.

Secara dimensi, Hyundai Staria memiliki panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm dan tinggi 1.990 mm. Ukuran wheelbase-nya 3.273mm. Fitur yang ada di semua versi adalah panoramic roof dan lampu-lampu LED.

Hyundai Staria ditawarkan dalam tiga varian mesin. Pertama, mesin Diesel R 2.200 cc VGT, lalu bensin G6D III 3.500 cc MPI. Serta versi bahan bakar gas, LPG L6D III 3.500 cc LPI.

Baca Juga : Bedah Fitur Keselamatan Di New Hyundai Santa Fe

Model paling dasar menawarkan interior 4 baris berkapasitas 11 orang dengan seluruh kursi dilengkapi sabuk pengaman 3 titik dan 7 buah airbag. Baris kedua hingga keempat bisa dilipat rata lantai sehingga bisa digunakan alas tempat tidur.

Untuk keselamatan, varian ini dibekali fitur Rear Cross-Traffic Collison-Avoidance Assist yang bisa melakukan pengereman otomatis ketika mobil mundur saat parkir dan ada kendaraan lain melintas di belakang.

Varian selanjutnya ada Hyundai Staria Premium 9 Seater yang menawarkan pengaturan bangku tengah agar bisa berhadapan. Penumpang baris pertama dilengkapi fitur passanger talk yang berguna saat berbicara dengan penumpang lain di bagian belakang tanpa harus berteriak.

Baca Juga : Hyundai Santa Cruz, Rombak Desain Jelang Produksi

Fitur lain yang tersedia pada varian ini adalah Electronic Parking Brake, Seat Long Sliding di belakang, Power Tailgate Auto Closing yang dapat menutup pintu belakang secara otomatis saat pengguna menjauh dari mobil, Smart Cruise Control, dan USB Port yang tersedia hingga baris belakang.

Baca Juga : New Hyundai Santa Fe Sudah Di Indonesia, Cek Daftar Harganya!

Varian ketiga Hyundai 7 Seater yang memberikan kesan mewah dan kabin yang lapang. Fitur-fitur pendukung yang tersedia adalah Power Sliding Door yang bisa terbuka tanpa disentuh, Safe Exit Assist yang menghindari potensi tabrakan saat membuka pintu tengah, dan fitur pendingin kabin dengan Air Cleaning Mode.

Soal kenyamanan, pada bagian jok tengah terdapat fitur One-touch Relaxation Mode yang bisa mengatur posisi leg rest dan sandaran punggung agar makin rebah, nyaris seperti tempat tidur.

Varian terkahir sekligus yang tertinggi ada Hyundai Staria Limousine menawarkan kapasitas 7 penumpang dengan ukuran jok yang lebih lebar dan dilengkapi dengan arm rest.

Terakhir, varian Staria Limousine. Bisa dibilang, ini versi tertinggi Staria. Secara kapasitas sama dengan versi Premium 7 Seater, namun dengan ukuran jok yang lebih lebar yang dilengkapi arm rest. fitur Universal Island sebagai tambahan tempat penyimpanan, lalu atap tinggi dilengkapi monitor 25 inci.