POPULAR STORIES

Hyundai Creta Dapat Bintang 3 Global NCAP

Hyundai Creta Dapat Bintang 3 Global NCAP

KabarOto.com – Global NCAP memberikan nilai bintang tiga untuk SUV asal Korea, Hyundai Creta. Pengetesan dilakukan di India, dan mobil tersebut buatan India. Mereka memberikan nilai 8.00 dari 17.00 untuk perlindungan penumpang dewasa, dan 28.29 dari 49.00 untuk perlindungan anak-anak.

Pengujian dilakukan dengan kecepatan 64 kpj, uji tabrak depan full dan 50%. Creta ini dibekali hanya dua airbag, keduanya terbuka sempurna. Namun ada risiko mengakibatkan cedera di kaki bagian bawah.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Dinobatkan Sebagai World Car Of The Year 2022

“Peringkat bintang keseluruhan model ini masuk akal. Keengganan Hyundai untuk melengkapi sistem keselamatan seperti ESC, dan airbag pelindung badan dan kepala sebagai persyaratan dasar di India cukup mengecewakan. Peringkat bintang ini akan tinggi jika fitur keselamatan mobil ditingkatkan,” ujar Sekretaris Jenderal Global NCAP, Alejandro Furas.

Dibekali bangku ISOFIX belakang, jadi nilai lebih bagi Creta serta sudah mengaplikasikan seatbelt tiga titik di seluruh bagian. Sebenarnya Creta di Indonesia juga disematkan peranti keselamatan ADAS yang lengkap seperti Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Warning, Lane Keep Assist, dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Profil Hyundai Creta Trend

Hanya tipe tertentu yang dibekali dengan enam buah airbag, yakni Creta tipe Style dan Prime. Di Indonesia Creta ditawarkan dalam empat varian, yakni Active, Trend, Style, dan Prime, dengan empat pilihan warna. Dibanderol mulai Rp 279 juta hingga Rp 399 jutaan.