Hyundai Elantra N Dibanderol Lebih Mahal Dibandingkan Pesaing Utamanya

Hyundai Elantra N Dibanderol Lebih Mahal Dibandingkan Pesaing Utamanya Hyundai Elentra N (Dok: Hyundai)

KabarOto.com – Resmi, Hyundai Elantra N dibanderol mulai dari Rp496 jutaan. Harga tersebut lebih mahal dibandingkan Volkswagen Jetta GLI yang menjadi pesaingnya.

Harga yang lebih mahal ini, membuat Hyundai Elantra N lebih unggul di atas kertas soal performa. Di mana, jantung pacunya memiliki mesin 2.000 cc 4 silinder turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga 276 dk dan torsi 392 Nm. Performa tersebut bisa ditingkatkan hingga 286 dk, dengan menggunakan fungsi N Grin Shift.

Baca Juga : Harga Resmi Hyundai Kona N Mulai Dari Rp500 Jutaan

Sebagai mobil dengan performa tinggi, Hyundai Elantra N dibekali suspensi sport-tuned, poros penggerak terintegrasi, dan peningkatan kekakuan berkat penyangga sasis belakang. Selain itu, ada juga sistem pengereman yang lebih kuat, launch control, dan differensial slip elektronik.

Dari segi tampilan, sedan ini tampil lebih sporti dengan fascia depan lebih agresif dipadukan gril hitam matte beraksen merah, dan pelek 19 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4S. Kesan sporti semakin lengkap dengan adanya spoiler bibir depan, sayap belakang dan diffuser, dan sistem knalpot ganda yang cukup besar.

Baca Juga : HMID Resmi Meluncurkan Aplikasi MyHyundai Indonesia

Di dalam kabin, terdapat dasbor yang dilapisi bahan kulit dan jok sport di depan menggunakan bahan microsuede dilengkapi sistem pemanas. Sebagai pusat pengaturan, tersedia kluster instrumen digital 10,25 inci dan sistem infotainment 10,25 inci yang serasi dengan navigasi GPS.

Keistimewaan lainnya termasuk sistem kontrol iklim otomatis zona ganda, pengisi daya smartphone nirkabel, dan sistem audio premium Bose sebanyak delapan speaker.

Soal keselamatan, Hyundai Elentra N dibekali sistem bantuan mengemudi, di antaranya Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, dan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist. Model ini juga dilengkapi Lane Keeping Assist, Lane following Assist, High Beam Assist, dan Safe Exit Warning.