POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 Butuh 5 Menit Untuk Tempuh 100 Kilometer

Hyundai Ioniq 5 Butuh 5 Menit Untuk Tempuh 100 Kilometer

KabarOto.com – Hyundai Ioniq 5 mendapatkan peningkatan dalam hal waktu pengecasan baterai dan daya tempuhnya. Di mana, mobil listrik ini mampu menempuh jarak 100 km dengan pengisian daya hanya 5 menit.

Peningkatan sistem ini, berkat teknologi E-GMP (Electric Global Modular Platform) yang memiliki sistem pengisian daya dengan infrastruktur dan port pengisian daya kecepatan tinggi, serta bisa ditemukan dengan mudah.

Baca Juga : Catatan Penjualan Global Hyundai April 2021

Hyundai Ioniq 5 sendiri juga mendapatkan peningkatan dari sisi penggerak yang diklaim lebih efisien dan ramah lingkungan. Dalam kondisi medan tertentu, pengemudi juga memungkinkan untuk bebas memindahkan antara penggerak empat roda dan dua roda, yang sekaligus berdampak pada penghematan energi.

Baca Juga : Demi Elektrifikasi, Hyundai Motor Group Kucurkan 105,9 T Di Amerika Serikat

Selain itu, Sistem Power Electric baru dioptimalkan untuk EV dan memungkinkan pengisian daya yang sangat cepat. Untuk pengisian daya 80%, Hyundai Ioniq 5 membutuhkan waktu kurang dari 18 menit.

Menurut Prosedur Uji Kendaraan Ringan Harmonisasi Seluruh Dunia (WLTP), mengisi daya opsi baterai 72.6kWh hanya dalam 5 menit dapat menjangkau 100 km.