POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 5 Facelift Resmi Meluncur, Kapasitas Baterai Lebih Besar

Hyundai Ioniq 5 Facelift Resmi Meluncur, Kapasitas Baterai Lebih Besar Hyundai Ioniq 5 Facelift (Foto : Carscoops)

KabarOto.com - Setelah tiga tahun melakukan debut, Hyundai Ioniq 5 facelift resmi meluncur di Korea Selatan. Mengalami beberapa perubahan, mobil listrik tersebut juga mendapat baterai yang lebih besar. Pabrikan juga memberikan pilihan lain dengan manghadirkan varian N Line yang sporty.

Secara visual, Hyundai Ioniq 5 tetap mudah dikenali, karena pembaruan visual terbatas pada bumper depan dan belakang yang didesain ulang. Pada bagian depan terlihat lebih sederhana dan lebar dari model sebelumnya. Sedangkan fasia belakang mengadopsi tampilan yang lebih bersih.

Baca Juga : Program Hyundai Jaga, Hyundai Jamin Buat Pemilik Ioniq 5 dan Ioniq 6 Bebas Khawatir

Seperti dilansir Carscoops, Hyundai menambahkan desain baru pada pelek, wiper belakang, dan spoiler belakang yang diperpanjang 50 mm. Secara keseluruhan, mobil ramah lingkungan ini lebih panjang 20 mm dibandingkan model lawasnya.

Hyundai juga meningkatkan ergonomisnya dengan menambahkan tombol fisik baru untuk fitur-fitur seperti kursi berpemanas, roda kemudi dengan pemanas, dan bantuan parkir. Sietem ini biasanya ada di dalam menu infotainment.

Bantalan pengisi daya nirkabel telah dipindahkan lebih tinggi dari sebelumnya, kontrol AC dan infotainment telah didesain ulang untuk pengoperasian yang lebih mudah, sementara roda kemudi baru memiliki lampu piksel interaktif. Hyundai juga menambahkan infotainment generasi berikutnya yang disebut connected car Navigation Cockpit dan meningkatkan peralatan keselamatan dengan lebih banyak fitur.

Sedangkan untuk Hyundai Ioniq 5 N Line dibedakan dengan bodykit khusus dengan lencana N Line. Bumper depan dan belakang memiliki flap berwarna terang, serta perubahan pada side skirt, dan satu set pelek berukuran 20 inci.

Baca Juga : Bisa Jadi Koleksi, Hyundai Ioniq 5 Batik Dibanderol Rp 990 Juta

Hyundai juga menyebut pengalaman berkendara dinamis yang mengisyaratkan peningkatan sasis, mirip dengan model N Line lainnya. Dari sisi interior, varian ini memiliki bentuk setir berbeda, jok sport, pedal metal, headliner hitam, aksen baru di dashboard, jahitan merah, dan lebih banyak badge N Line.

Jajaran Ioniq 5 facelift mendapatkan paket baterai 84 kWh atau lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Peningkatan kapasitas baterai berdampak positif pada kinerja mobil, meski Hyundai belum mengumumkan angka resminya. Perlu diingat bahwa Ioniq 5 sebelumnya memiliki baterai 77,4 kWh dengan jangkauan hingga 488 km atau jangkauan WLTP hingga 507 km.

Hyundai Ioniq 5 facelift akan tersedia di Korea mulai Maret 2024, dan pasar global akan menyusul secara bertahap sepanjang tahun ini.