Hyundai Ioniq 5 Pakai Spion Digital

Hyundai Ioniq 5 Pakai Spion Digital Hyundai ioniq 5 tak lagi pakai spion cermin (Foto: Hyundai Motor Group))

Kabaroto.com - Hyundai Ioniq 5 hingga saat ini terus menjadi perbincangan para pemerhati mobil listrik. Apalagi kapasitas baterai yang sebelumnya hanya berkapasitas 72,6 kWh untuk model 2023 akan menjadi 77,6 kWh.

Tentu saja jarak tempuhnya bertambah setelah modulnya akan menjadi 32 modul yang masing-masing diklaim memiliki 2,4 kWh. Sebelumnya hanya 423 km, akan bisa menempuh jarak 480-490 km untuk sekali pengisian baterai.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Dapat Peningkatan Kapasitas Baterai

Electric Global Modular Platform 77,6 kWh bisa menempuh 480-490 km

Oh iya, tak sekadar menambah kapasitas baterai untuk jarak tempuh. Setelah setahun Hyundai menawarkan mobil berbasis Electric Global Modular Platform (E-GMP) ini, berupa fitur anyar spion berbasis digital.

Adapun spion digital tersebut dipakai untuk interior dan eksterior. Digital Centre Mirror (DCM) akan memberikan pandangan lebih luas ke belakang. Jadi, meski ada barang penuh di kabin, pandangan situasi di belakang kendaraan masih bisa terpantau. Hal ini berkat penggunaan kamera yang disematkan di spoiler belakang.

Baca juga: Tampil di GIIAS 2021, Hyundai Ioniq 5 Diproduksi Lokal

Penempatan kamera di belakang roof spoiler

Sedangkan Digital Side Mirrors (DSM) juga akan menjadi perdana disuguhkan khusus untuk pasar Korea, akan berlanjut ditawarkan untuk konsumen Eropa di jajaran kendaraan Hyundai Motor Group.

Adapun DSM tersebut akan mengurangi hambatan udara dan memungkinkan pengendara bisa melihat dengan jelas meski dalam cuaca buruk.

Apabila kabin terisi penuh masih bisa terpantau melalui spion

Fitur lain yang menjadi andalan di Ioniq 5 adalah Smart Frequency Dampers (SFD), membuat performa suspensi depan dan belakang meningkatkan kenyamanan selama berkendara. Kebaruan Ioniq 5 akan dikabarkan secepatnya pertengahan tahun 2022.