POPULAR STORIES

Tampil Di GIIAS 2021, Hyundai Ioniq 5 Diproduksi Lokal

Tampil di GIIAS 2021, Hyundai Ioniq 5 Diproduksi Lokal

KabarOto.com - Selama GIIAS 2021, Hyundai juga memamerkan lebih banyak inovasi berkelanjutan yang akan mendorong pengembangan ekosistem EV secara global, termasuk di Indonesia. Salah satu di antaranya adalah kendaraan Electric Global Modular Platform (E-GMP). Konsep ini terlihat di booth Hyundai, dan mendapat perhatian dari pengunjung.

Platform ini dibuat oleh Hyundai, untuk kendaraan listrik masa depan. Rencananya akan diaplikasikan untuk Hyundai Ioniq 5, mobil listrik pertama dari Hyundai yang akan diproduksi di Cikarang, Indonesia.

Baca juga: Ini Fitur Canggih Bluelink Yang Ada Di Hyundai Creta

Hyundai mengklaim, ada banyak manfaat yang diberikan untuk EV dengan hadirnya E-GMP, yang memberikan sensasi berkendara yang lebih halus dan stabil. Kemudian juga menjamin stabilitas dan daya tahan dengan struktur bodi yang kokoh.

Platform ini, dibuat agar lebih ringkas untuk mengoptimalkan ruang dan bobot. Selain itu juga meningkatkan efisiensi daya, dengan kapasitas baterai tetap sama namun memungkinkan jarak tempuh berkendara menjadi lebih jauh, dengan pengembangan teknologi cara kerja pengapian struktur koil.

Pengisian daya juga hanya memakan waktu 18 menit dari awal pengisian daya ini, sehingga dapat menambah jangkauan sejauh 100km dalam waktu 5 menit Baterai dapat memberikan daya ke motor listrik bagian belakang, sementara untuk model tertentu juga akan menyertakan motor traksi depan Vehicle to Load (V2L).

Baca Juga: Hyundai Creta Akan Diekspor, Kapasitas Produksi Mencapai 150 Ribu

E-GMP-nya menghadirkan fungsi V2L yang memungkinkan unit dengan platform tersebut beralih fungsi sebagai pengisi daya listrik (110V/220V) kepada kendaraan lain melalui Integrated Charging Control Unit (ICCU) dan juga Vehicle Charging Management System (VCMS) tanpa menggunakan perangkat tambahan.