Hyundai Creta Akan Diekspor, Kapasitas Produksi Mencapai 150 Ribu

Hyundai Creta akan Diekspor, Kapasitas Produksi Mencapai 150 Ribu Hyundai Creta

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV), Hyundai Creta di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Hyundai Creta ditawarkan dengan 4 pilihan warna, dibanderol Rp 279 sampai Rp 399 juta.

LSUV ini adalah kendaraan yang diproduksi pertama kali di pabrik Hyundai, Cikarang, Jawa Barat pada Januari 2022. Mobil ini dibekali dengan beragam fitur mewah dan canggih. Lalu apakah mobil ini akan diekspor?

Baca juga: Hyundai Creta Banyak Promo Untuk Pembelian Di GIIAS 2021

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, Hyundai Creta pasti akan diekspor. Alasannya, karena Creta memang disiapkan untuk pasar Asia Pacific.

"Ekspor pasti, kita bangun pabrik dan kantor di sini, kita akan ekspor ke negara-negara lainnya,” terang Makmur di GIIAS 2021.

Saat ditanya negara-negara tujuan ekspornya, Makmur masih belum mau membocorkan. Alasannya, karena berkaitan dengan strategi masing-masing negara pengimpor.

”Untuk mulai ekspornya kapan, saya belum mau bicara. Tapi yang jelas ada, jika kapasitas produksi untuk Creta ini mencapai 150 ribu unit per tahun. Konsumen tidakperlu khawatir, kapasitas produksi kita banyak," terangnya, di GIIAS Senin (15/11).

Sedikit informasi, Hyundai Creta dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream 1.5L yang dilengkapi dengan sistem transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT). Mobil ii diklaim memberikan respons yang baik, juga efisien bahan bakar.

Baca juga: Profil Hyundai Creta Trend

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga 114 daya kuda di 6.300 rpm dengan torsi maksimum 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Hyundai Creta juga memiliki empat jenis mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu Eco, Comfort, Smart dan Sport.