Hyundai Ioniq 5 Sudah Bisa Dipesan, Harganya?

Hyundai Ioniq 5 Sudah Bisa Dipesan, Harganya? Peluncuran Hyundai Ioniq 5 (Foto: Sigit/KabarOto.com)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 5 melantai sebagai mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia. Diperkenalkan di IIMS Hybrid 2022, Ioniq 5 ditawarkan dalam empat varian, yakni Prime Standar Range, Prime Long Range, Signature Standar Range, dan Signature Long Range.

Meskipun sudah membuka pre order, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) belum mengumumkan harga resmi dari Hyundai Ioniq 5. Tapi, pabrikan asal Korea Selatan ini memastikan bahwa harga mobil listrik terbarunya ini akan lebih mahal dibandingkan dengan Hyundai Kona EV (Rp734,9 juta) dan Hyundai Ioniq EV (Rp675,7 juta).

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 Jadi Mobil Listrik Pertama Yang Diproduksi Di Indonesia

Sisi samping Hyundai Ioniq 5

Menurut keterangan Chief Operating Officer PT HMID, Makmur, Hyundai Ioniq 5 menempati kelas crossover dan diposisikan di atas produk yang sudah perkenalkan sebelumnya.

"Jarak tempuh Hyundai Ioniq lebih jauh. Harga akan kami umumkan dalam waktu dekat ini, kita tunggu saja dulu," jelas Makmur di IIMS Hybrid, Kamis (31/3).

Baca Juga : Hyundai Grand Creta Konfigurasi 7 Penumpang Hadir Di Afrika Selatan

Dasbor Hyundai Ioniq 5

Makmur menambahkan, konsumen yang berminat Hyundai Ioniq 5 bisa melakukan pemesanan terlebih dulu. Sementara, untuk harganya sendiri akan segera keluar dalam waktu dekat.

"Untuk suplai kendaraannya sendiri, sudah kami jadwalkan pada bulan April mendatang," ungkap Makmur.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 tersedia dalam lima varian warna, yakni Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. Sedangkan untuk warna interior tersedia dalam Black 1-tone.