Hyundai Kembali Donasikan Ventilator Ke Beberapa Rumah Sakit

Hyundai Kembali Donasikan Ventilator ke Beberapa Rumah Sakit

KabarOto.com - Mendukung melawan virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di Indonesia, Hyundai Motor Company kembali memberikan bantuannya. Hyundai Motor Company menyerahkan puluhan ventilator ke beberapa rumah sakit yang tersebar di Jakarta dan Jawa Barat.

Ventilator merupakan mesin yang digunakan untuk membantu pernapasan, alat ini termasuk bagian penting dalam perawatan pasien Covid-19. Tingginya permintaan membuat pemerintah berupaya untuk memperoleh dan memproduksi alat medis tersebut, hingga meminta dukungan dari pelaku industri.

Baca Juga: Terus Dukung Penanggulangan Covid-19, Hyundai Donasikan 20 Ventilator

Hyundai menyerahkan bantuan ventilator ke Rumah Sakit Medistra di Gatot Subroto, Jakarta diterima oleh Dini Handayani selaku Direktur Rumah Sakit Medistra. Penyerahannya dilakukan pada Kamis (25/06) lalu.

Selanjutnya, Hyundai kembali menyalurkan bantuan ke Omni Hospital Pekayon dan RSUD Cabangbungin, Bekasi. Dilakukan pada Selasa (30/6) bantuan ini diterima oleh Bupati Bekas Eka Supria Atmaja.

Hyundai memberikan masing-masing satu unit tambahan ventilator untuk masing-masing di ketiga rumah sakit tersebut.

"kami mengharapkan langkah untuk terus menumbuhkan Kemajuan bagi Kemanusiaan ini, akan mempermudah kinerja rumah sakit dalam meningkatkan jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia," ujar YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters.

Baca Juga: Progres Pembangunan Pabrik Hyundai Lebih Cepat Dari Target

Pertengahan Juni 2020, Hyundai secara resmi menyerahkan 20 ventilator senilai Rp 5,4 miliar Rupiah kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk membantu memenuhi permintaan yang tinggi terhadap ketersediaan ventilator yang sangat krusial dalam penanganan pasien Covid-19.

Ventilator lainnya kemudian akan didistribusikan oleh BKPM kepada berbagai rumah sakit terpilih lainnya di Indonesia.