Hyundai Kembangkan Sistem Yang Bikin Udara Di Dalam Mobil Bersih Terus!

Hyundai Kembangkan Sistem yang Bikin Udara di Dalam Mobil Bersih Terus! Hyundai Motor Group

KabarOto.com - Hyundai Motor Group mengembangkan sistem 'Smart Air Purification system', di mana sistem ini berfungsi untuk memantau kualitas udara di interior mobil. Secara otomatis sistem ini juga akan menyaring udara yang ada di dalam mobil.

Inovasi ini hadir karena grup sebelumnya mengenalkan sistem pemantauan otomatis yang terbaru. Di mana akan secara terus menerus memeriksa kualitas udara di interior, hingga mendapatkan udara terbersih. Kerennya, teknologi ini mampu menghilangkan partikel halus sebelum penumpang masuk ke dalam mobil.

Karena itu jika teknologi ini diaktifkan maka udara kabin akan murni dan bersih sepanjang jalan. Ini merupakan teknologi yang masih dalam tahap pengembangan dan pertimbangan untuk digunakan pada kendaraan Hyundai dan Kia di masa depan.

Baca Juga: Wah, Hyundai Kembangkan Teknologi Untuk Teman Tuli

Tentu teknologi ini menjawab kekhawatiran yang berkembang, tampaknya masyarakat mulai merasa dampak buruk terhadap kesehatan dari partikel halus. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan yang sangat padat.

Berbeda dengan air purification konventional, smart air purification terbaru ini akan terus memantau kualitas udara di dalam mobil. Sistem akan bekerja secara otomatis apabila fungsi pemurnian mendeteksi kualitas udara menurun ke level 'Fair'.

Jika hal tersebut terjadi sistem akan melakukan proses pembersihan hingga kualitas udara meningkat ke level 'Excellent'. Bahkan jika kualitas udara di sekitar mobil berada di level 'Poor', sistem dapat memurnikan udara di dalam menjadi kualitas menjadi 'Excellent' secara instan.

Baca Juga: Akhir Mei, 2 Posko Siaga Dan 11 Bengkel Siaga Hyundai Mulai Beroperasi

Kualitas udara bisa dipantau oleh penumpang melalui level kualitas udara interior pada layar navigasi audio-video (AVN). Tampilannya dalam bentuk digital visual 16 bar dengan kualitas udara yang berfluktuasi secara real time.

Terdapat empat tingkat kualitas udara berdasarkan Korea Environmental Corporation Standards, yaitu Excellent, Good, Fair and Poor.

"Memungkinkan pelanggan kami untuk menghirup udara terbersih, bahkan di daerah yang sangat berpolusi, adalah demonstrasi bagaimana Hyundai Motor Group berusaha untuk merawat para konsumennya. Inovasi ini hanyalah salah satu dari banyak proyek yang kami kerjakan untuk menyediakan pelanggan kami dengan lingkungan mobil terbaik," jelas YongSuk Shin selaku kepala Tim Desain Teknik Sistem FR Interior & Exterior.

Hyundai Motor Group merancang sensor berbasis laser terintegrasi untuk memastikan daya tahan dan keandalan sistem. pengujian yang ketat menjamin bahwa motor dan sensor fan purifier akan mempertahankan fungsionalitas penuh di lingkungan yang sangat panas dan dingin.

Sistem pemurnian interior baru dipasangkan dengan filter udara canggih berkinerja tinggi, meningkatkan tingkat pengumpulan partikel halus dari 94% menjadi 99%. Sistem penyaringan ini juga berfungsi menghilangkan bau berbasis arang, dan dapat secara otomatis menutup jendela mobil untuk membantu proses pemurnian.