POPULAR STORIES

Hyundai Motorsport Perkenalkan Livery Dan Pembalap Untuk Berlaga Di WRC 2023

Hyundai Motorsport Perkenalkan Livery dan Pembalap untuk Berlaga di WRC 2023 Hyundai i20 N Rally1 Hybrid untuk WRC 2023 (foto : Hyundai Motorsport)

KabarOto.com – Hyundai Motorsport baru-baru ini meluncurkan livery dan line-up baru, untuk menghadapi World Rally Championship (WRC) 2023.

Pabrikan asal Korea Selatan itu memiliki target cukup tinggi di tahun ini, didukung dengan dua pereli baru, yaitu Ott Tanak dan Thierry Neuville.

Baca Juga : Line Up Pembalap Toyota Gazoo Racing Di WRC Musim 2023

Sean Kim selaku Presiden Hyundai Motorsport mengatakan, tahun lalu salah satu yang paling menantang, bagi kami sebagai sebuah tim.

"Kami melihat, 2023 sebagai kelanjutan dari bab yang kami mulai dari 2022. Memiliki paket i20 N Rally1 Hybrid dengan jajaran kru yang haus akan gelar," tambahnya. Mereka juga akan didukung oleh tim pekerja keras.

Hyundai i20 N Rally1 Hybrid akan diturunkan dalam ajang balap ini, mobil pertama akan dikemudikan oleh Thierry Neuville, dengan Martjin Wydaeghe sebagai co-driver.

Lalu, Esapekka Lappi dan Janne Ferm menjadi duet permanen kedua, selama musim ini dan mereka akan menggunakan mobil bernomor #11 dan #4.

Mobil ketiga akan dibagi antara Dani Sordo dengan Candido Carrera di mobil bernomor #6. Dan Craig Breen dengan James Fulton akan berkompetisi dengan mobil bernomor #42.

Thierry Neuville salah satu pembalapnya mengatakan, kompetisi akan menjadi lebih sulit. "Tetapi, setelah paruh kedua musim 2022 yang kuat bagi kami," terangnya.

Ia berpikir, tim dapat mengharapkan pertarungan yang lebih kompetitif selama musim 2023. "Targetnya tetap tidak berubah yaitu memenangkan kejuaraan," jelasnya.

Baca Juga : Sebastien Loeb Absen Dalam Sesi Pembuka WRC 2023

Sebagai informasi, WRC 2023 akan memiliki 13 seri, dan akan dimulai dari Monte Carlo. Meksiko dan Chili kembali menjadi tempat diselenggarakannya balapan ini, setelah hampir dua tahun terhenti karena Pandemik Covid-19. Tentu, musim ini akan lebih menarik, dengan line-up pembalap baru dan trek yang lebih menantang.