POPULAR STORIES

Sebastien Loeb Absen Dalam Sesi Pembuka WRC 2023

Sebastien Loeb Absen dalam Sesi Pembuka WRC 2023 Sebastien Loeb (motorsport.com)

KabarOto.com - Sebastien Loeb dan Gus Greensmith akan absen dalam sesi pembuka WRC 2023, Reli Monte Carlo. Di saat yang sama, M-Sport mengonfirmasi Jourdan Serderidis sebagai pereli ketiganya.

Juara sembilan kali itu tak bisa berlaga di Monte Carlo lantaran jadwalnya berbenturan dengan Reli Dakar yang berakhir pada 15 Januari. Sementara, WRC bergulir dua hari setelah Reli Dakar.

Baca Juga : Jadwal WRC 2023, Cile Dan Meksiko Kembali Masuk

"Jelas kami ingin memiliki Seb [Loeb] di dalam mobil, tapi saya pikir itu akan sulit untuk Monte Carlo, kami tidak akan berhenti berusaha," ujar Prinsipal M-Sport, Richard Millener.

Pendaftaran Reli Monte Carlo yang digelar 19 hingga 22 Januari sendiri telah ditutup. 10 mobil Rally1, termasuk 3 M-Sport Ford Puma sudah mendaftar.

Sebastian Loeb & Isabelle Galmiche berhasil memenangkan Reli Monte Carlo 2022

Ada satu peserta baru, Jourdan Serderidis dari Yunani yang akan mengemudi secara pribadi. Ini merupakan penampilan keempatnya di kejuaraan setelah edisi Kenya, Yunani dan Spanyol pada 2022.

Dia akan berbagi tim dengan Ott Tanak dan Pierre-Louis Loubet, yang mendapatkan tempat secara penuh waktu.

Baca juga: Reli Monte Carlo 2022: Kalahkan Ogier, Loeb Raih Podium Ke-80

Hadirnya Serderidis mengakhiri harapan untuk mengulangi kemenangan Sebastien Loeb dalam skenario yang sama setahun lalu.

"Ini akan menjadi masalah pembiayaan. Memiliki dua pembalap dengan level tertinggi yang datang dengan harga yang bagus, tapi besar," jelas Richard Millener.