POPULAR STORIES

Hyundai Rayakan Kembalinya Mobil Konsep Pony Coupe 1974

Hyundai Rayakan Kembalinya Mobil Konsep  Pony Coupe 1974 Restorasi Hyundai Pony Coupe 1974 (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Motor Company melakukan restorasi mobil konsep Pony Coupe 1974, dengan berkolaborasi dengan firma desain Italia, GFG Style dengan pendirinya Giorgetto dan Fabrizio Giugiaro.

Menariknya, mobil konsep yang berpengaruh ini pertama kali diciptakan Giorgetto muda untuk debut Hyundai di Turin Motor Show 1974. Selain itu, pabrikan mobil Korea Selatan juga menghadirkan Hyundai N Vision 74 yang terinspirasi dari mobil konsep Pony Coupe.

Kedua kendaraan ini mewakili sejarah dan masa depan perusahaan yang dikaitkan oleh garis keturunan yang sama dan mengilustrasikan kelanjutan ambisi perusahaan untuk terus berani berinovasi.

Baca Juga: Lego Hyundai N Vision 74 Miniatur Penuh Detil

Perayaan kembalinya mobil konsep Hyundai Pony Coupe 1974

Euisun Chung, Executive Chair Hyundai Motor Group mengatakan, “Meskipun situasi industri di era 1970-an begitu buruk, kakek saya dan pendiri Hyundai, Ju-young Chung, mencurahkan hati dan jiwa mereka untuk membangun kembali ekonomi Korea dan meningkatkan taraf hidup masyarakat setelah kehancuran yang ditimbulkan Perang Korea."

Sebagai wadah untuk meneruskan warisan brand serta menjadi cerminan arah yang telah dan akan ditempuh Hyundai Motor, Hyundai Reunion mempertemukan para insinyur dan desainer yang terlibat pada penciptaan N Vision 74 dan konsep orisinal dari Pony Coupe. Perayaan ini juga turut dimeriahkan dengan kehadiran Giorgetto Giugiaro dan mantan Presiden Hyundai Motor, Chung Goo Lee.

Baca Juga: Hyundai I20 Dapat Penyegaran Eksterior Dan Pilihan Warna Baru

Hyundai Motor memperkenalkan konsep orisinal dari Pony Coupe pada Turin Motor Show 1974. Pameran mobil internasional ini sendiri merupakan salah satu yang terbesar pada masanya.

Eksterior mobil sport dua pintu ini menampilkan semangat keberanian dengan garis atap yang ramping, permukaan tanpa cela, proporsi yang dinamis, dan bentuk pilar B yang unik. Lalu, interiornya memamerkan sensibilitas ikonis dengan desain monocoque dari Giugiaro dan konsep arsitektur terapung yang berpusat pada pengemudi.

Hyundai Motor juga mengikutsertakan N Vision 74 pada Concorso d’Eleganza Villa d’Este, satu dari tiga kompetisi mobil konsep dan klasik terkemuka di dunia, pada 19-21 Mei. N Vision 74 akan berkompetisi di panggung global dalam kategori Concept Cars and Prototype dengan mengunggulkan desain turun temurunnya.