POPULAR STORIES

Hyundai Santa Fe N Performance, Ketika Mobil Korea Dibuat Sangar

Hyundai Santa Fe N Performance, Ketika Mobil Korea Dibuat Sangar

KabarOto.com – Hyundai baru saja mengenalkan SUV kebanggaan mereka Santa Fe, namun bukan soal generasi barunya. Melainkan versi yang sudah di-upgrade sedemikian rupa oleh N Performance agar terlihat makin sangar dan eksklusif. N Performance sendiri merupakan divisi motorsport Hyundai, semacam M di BMW, atau AMG di Mercedes-Benz.

Apa saja sih ubahan yang dilakukannya? Pertama dari eksteriornya, di mana mobil ini hadir dalam warna hitam berpadu aksen emas. Penggantian dilakukan di beberapa sektor, misalnya motif gril yang memiliki ornamen kotak-kotak emas. Serta garnis dengan warna senada memanjang menyambung dari sisi bawah lampu depan ke sisi lainnya. Lalu tambahan diffuser depan pun turut menggunakan warna emas.

Baca Juga : BMW M340i XDrive Touring First Edition, Terbatas Hanya Untuk Yang Beruntung

Dari samping, kita bisa melihat bahwa bagian atap ditambahkan roofrack supaya terkesan gaya off-road-nya. Lalu disematkan pula cover spion karbon, add on fender flare, side body moulding berembos ‘N Performance’ serta sedikit aksen emas di dekat sepatbor depan.

Untuk peleknya, kini menggunakan ukuran lebih besar yakni 21 inci, lansiran N Performance model multispoke, finishing hitam dengan aksen emas di setiap palangnya. Berbalut ban tak kalah eksklusif, Michelin Pilot Sport 4 SUV ukuran 265/40 R21. Sistem remnya sendiri nampaknya telah di-upgrade dari N Performance agar lebih pakem.

Di belakang, tampilan makin sporty akibat penambahan spoiler dua bilah terpisah, serta terdapat part karbon diffuser dipermanis garnis emas, dan finishing diperkuat dengan output quad muffler yang sangat gagah.

Baca Juga : Peduli Lingkungan, Peugeot Gunakan Material Yang Dapat Didaur Ulang

Soal mesinnya, Santa Fe ini menggunakan Smartstream G2.5 T-GDI berkapasitas 2.500 cc, 4 silinder turbo charger, memiliki suguhan performa sebesar 290 dk dan torsi maksimal 418 Nm. Disambung ke transmisi dual clutch delapan percepatan.

Mengintip bagian dalamnya, N Performance ini menyematkan cukup banyak ornamen karbon di setiap panel interior. Baik dasbor, konsol tengah, doortrim, lingkar kemudi, bahkan bagian belakang jok.

Lalu balutan bahan Alcantara ala supercar turut membalut dasbor, dan konsol tengah. Sementara joknya menggunakan perpaduan antara Alcantara dan kulit perforasi, dipermanis aksen lis merah dan motif jahitan diamond. Oh iya, sebagai tambahan ada layar monitor di balik headrest bangku depan, agar penumpang belakang ada hiburan tambahan.