POPULAR STORIES

Hyundai Siap Gebrak LA Auto Show 2019 Dengan Konsep SUV Hybrid

Hyundai Siap Gebrak LA Auto Show 2019 dengan Konsep SUV Hybrid

KabarOto.com - Pekan depan, tepatnya pada (23/11) Los Angeles Auto Show 2019 segera digelar. Acara ini juga akan menjadi tuan rumah bagi banyak merek otomotif dunia untuk mengenalkan mobil konsepnya secara perdana. Tak ketinggalan, Hyundai sebagai merek otomotif asal Korea Selatan akan menunjukkan konsep SUV terbarunya.

Baca Juga: Hyundai Kembangkan Teknologi Agar Kabin Selalu Senyap

Hal tersebut dapat dilihat melalui kanal YouTube yang diunggah oleh Hyundai Motor terkait video dan gambar teaser SUV Hybrid Plug-in. Ini merupakan mobil ketujuh dari serangkaian konsep desain global yang diusung Hyundai, Sensuous Sportiness.

"Konsep SUV ini ditenagai oleh powertrain hybrid plug-in yang menunjukkan fokus gaya hidup ramah lingkungan dan keseimbangan yang melekat dengan lingkungan di mana ia didorong," ungkap SangYup Lee selaku Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, Hyundai menunjukan visual lampu yang mungkin akan menjadi bagian menonjol dari SUV hybrid tersebut.

Kerennya, terdapat evolusi siganture tersembunyi yang terinspirasi dari Le Fil Rouge dan Grandeur Face Lift. SUV ini semakin menarik dengan gril Parametric Air Shutter. Desain gril juga akan mengoptimalkan aerodinamika dan memperbaiki konsumsi bahan bakar. Saat kendaraan dalam keadaan statis, gril akan menutup.

Baca Juga: Kia Bangkit Lagi, Tahun 2020 Akan Punya 33 Jaringan Pelayanan Di Indonesia

Begitu kendaraan bergerak masing-masing sel yang ada pada gril akan berubah sesuai pergerakannya masing-masing. Gril dapat menyesuaikan aliran udara yang memasuki powertrain. Selain mengendalikan aliran udara ke powertrain dan mengoptimalkan aerodinamika, karakter gril ini mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar.