Hyundai Siap Luncurkan Kona Listrik 2019

Hyundai Siap Luncurkan Kona Listrik 2019 Hyundai Listrik Kona (Drivespark)

KabarOto.com -Hyundai siap meluncurkan SUV Kona listrik di pasar India. Tetapi dengan kurangnya infrastruktur pengisian, itu akan menjadi tantangan bagi Hyundai. Namun masalah itu akan teratasi karena pemerintah India berambisi untuk beralih dari konvensional menjadi kendaraan serba listrik pada tahun 2030. Saat ini, Mahindra merupakan satu-satunya perusahaan otomotif di India yang memasarkan kendaraan listrik.

Kona merupakan kendaraan listrik dari Hyundai yang diluncurkan pada awal tahun ini. Namun Hyundai sendiri belum memberikan informasi mengenai kendaraan listrik yang akan diluncurkan di negara tersebut.Tapi banyak orang berharap terhadap Kona yang diakui paling cocok untuk pasar India.

Tampilan samping Hyundai Kona Listrik (Drivespark)

Managing Director dan CEO Hyundai India, Y K Koo mengatakan, SUV elektrik adalah salah satu dari delapan produk yang direncanakan akan diluncurkan di India antara tahun ini dan 2020. "Diperkirakan pada paruh kedua tahun 2019. Awalnya, kami akan mengimpornya sebagai CKD (Completely Knocked Down) dan akan dirakit di pabrik Tamil Nadu," katanya.

(Baca Juga : Ini Calon Mimpi Buruk Ferrari, McLaren 600LT)

Dengan perakitan lokal, Hyundai akan mampu menekan biaya dan mungkin meluncurkan EV dengan harga yang terjangkau.

Tampilam Interior Hyundai Kona Listrik (Drivespark)

Hyundai listrik Kona akan ditawarkan dalam dua varian, yang pertama dengan baterai 39.2kW lebih pendek dan yang lainnya dengan baterai 64kW yang lebih panjang. Baterai 39.2kW hadir dengan output tenaga 133dk dan dengan torsi 395Nm dan menawarkan driving range 299km. Dibutuhkan 6 jam 10 menit untuk mengisi penuh baterai sementara pengisian cepat hanya membutuhkan waktu 54 menit untuk mengisi hingga 80 persen.

Sedangkan pada baterai 64kW yang lebih besar akan menghasilkan tenaga 201dk dan torsi 395Nm serta menawarkan driving range 469km. Baterai memerlukan 9 jam 40 menit untuk terisi penuh dan dengan dukungan pengisian cepat, diperlukan 54 menit untuk dibebankan hingga 80 persen. Dengan baterai yang lebih besar, SUV listrik dapat mencapai kecepatan tertinggi 167km / jam.

Tampilan Dasbor Hyundai Kona Listrik (Drivespark)

Selain Kona EV, Hyundai juga berencana akan memperkenalkan delapan produk baru antara 2018 hingga 2020. Dari keseluruhan produk yang akan diluncurkan, tiga diantaranya sudah dikonfirmasi. Yang pertama, Hyundai Santro baru, dan diikuti oleh SUV kompak berkonsep Carlino serta Kona EV.