Hyundai Sonata 2020 Tampil Di MV GFriend Fever, Ternyata Fiturnya Canggih Banget!

Hyundai Sonata 2020 Tampil di MV GFriend Fever, Ternyata Fiturnya Canggih Banget! Foto: Youtube MV Fever

KabarOto.com - Berguncangnya dunia K-Pop dengan isu-isu di entertainment tidak membuat surut semangat para agensi untuk membuat comeback artisnya. Beberapa anggota girl grup asal Negeri Ginseng bahkan melakukan comeback pada musim panas ini dengan single yang membuat semangat.

Salah satunya GFriend (re: yojachingu) yang mengawali bulan Juli 2019 ini dengan merilis single terbaru berjudul Fever. Girl grup yang beranggotakan 6 orang ini merupakan girl band yang berada dibawah naungan agensi Source Music sejak 2015 lalu.

Dilihat dari music video Fever yang terbaru ini agensi bekerjasama dengan Hyundai, setelah sebelumnya Kia juga melakukan hal yang sama dengan girl grup baru saja debut, ITZY.

Baca Juga: ITZY Asyik Menari Dengan Kia Soul 2020 Di MV Dalla Dalla

Beberapa scene music video Fever dibentuk seperti di sebuah pom bensin dengan latar dua mobil Hyundai Sonata 2020. Berbicara tentang Hyundai yang sedang terus mengembangkan teknologinya, mobil ini juga kaya akan fitur Sob. Mobil keluaran Korea Selatan ini membuat smartphone dan mobil saling berintegrasi.

Keyless sepertinya sudah menjadi teknologi yang biasa, termasuk di Indonesia. Nah, Hyundai Sonata membuat smartphone sebagai pengganti kunci, sebutannya digital key. Jadi pengguna dapat membuka atau mengunci mobil menggunakan smartphone. Wah, keren banget ya!

Baca Juga: Keren! Hyundai Bakal Keluarkan Digital Key, Buka Kunci Kendaraan Pakai Smartphone

Seperti kunci biasa, walaupun menggunakan smartphone orang lain juga bisa menggunakan. Tentunya tidak perlu membawa smartphone si empunya mobil. Karena ada aplikasi yang mendukung untuk berbagi digital key.

Teknologi keren lainnya yaitu Blue Link, di mana salah satu fiturnya memungkinkan pengguna untuk mengendalikan mobil dari jarak jauh.

Beberapa pengguna kendaraan roda empat pasti cukup sering charge smartphone di dalam mobil. Di Korea Selatan sudah berkembang wireless charger, di tempat umum seperti cafe biasanya sudah dilengkapi dengan fasilitas ini. Nah, Sonata 2020 juga memiliki Qi charger.

Biasanya charge di mobil cukup lama dan membuat smartphone panas. Nah, wireless charger ini dilengkapi dengan kipas yang bisa mendinginkan baterai, sehingga mempercepat proses pengisian baterai. Hyundai Sonata 2020 tetap dilengkapi dengan USB port di bagian depan dan belakang.

Untuk kenyamanan personal penggunanya, Hyundai melengkapinya dengan berbagai fitur. Seperti kursinya mampu mensirkulasi udara dan terdapat pemanas. Seperti mobil Korea Selatan lainnya, mobil ini juga keyless dan menggunakan start stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin.

Baca Juga: Keren! Hyundai Punya Sistem Valet Otomatis, Atur Kendaraan Pakai Smartphone

Apabila mobil tidak hanya digunakan oleh satu orang, Sonata 2020 sudah terintegrasi dengan memory seat serta posisi kaca. Di bagian belakang juga terdapat kamera yang memberikan instruksi secara dinamis. Nah, mobil ini juga dilengkapi dengan Smart Highbeam dengan kontrol otomatis.

Fitur ini akan secara otomatis mematikan lampu jauh ketika mobil mendekat di jalur yang berlawanan, lalu menyalakannya lagi setelah kendaraan melintas. Kerennya lagi, ada teknologi Remote Smart Parking Assist. Teknologi ini bisa membuat Sonata 2020 parkir tanpa adanya pengemudi di dalamnya.

Ada fitur keamanan yang cukup unik namun penting, yaitu Safe Exit Assist (SEA). Fitur ini dapat memberi peringatan pada penumpang yang akan keluar dari kendaraan apabila ada kendaraan lain yang mendekat dari belakang. Wah, fiturnya sangat membantu kenyamanan dan keamanan pengguna nih!