POPULAR STORIES

Hyundai Staria Meluncur Pekan Ini

Hyundai Staria Meluncur Pekan Ini

KabarOto.com - Desas-desus akan diluncurkannya Hyundai Staria semakin terjawab. Mobil pabrikan Korea Selatan itu akan meluncur Jumat pekan ini (20/08/2021). Mobil ini akan diluncurkan secara virtual, melalu kanal Youtube Hyundai Indonesia.

Kepastian peluncuran high MPV baru dari Hyundai tersebut, dipertegas dengan undangan yang masuk ke redaksi KabarOto.com. "Kami mengundang rekan-rekan menjadi saksi peluncurkan produk Hyundai terbaru," tulis Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam udangan tersebut.

Baca Juga: Wujud Hyundai Custo Semakin Jelas, Toyota Kijang Innova Wajib Waspada!

Kabar peluncuran produk terbaru memang sebelumnya diungkap Astrid A. Wijana, selaku GM Marketing Department HMID, yang menyebut akan memperkenalkan model baru secara virtual. "Kita bertemu virtual nanti 20 Agustus ya," jelasnya.

Sinyal meluncurnya Hyundai Staria di Indonesia juga telah diperkuat dengan informasi NJKB Pemprov DKI Jakarta. Di mana, ada satu varian yang terdaftar, STARIA 2.2 2WD 8AT dengan nilai NJKB Rp450 juta.

Indonesia menjadi negara kedua peluncuran mobil saingan Honda Oddysey itu setelah Thailand pada Juli 2021 lalu. Sedikit informasi tentang Hyundai Staria. Mobil ini desainnya unik, mungkin belum pernah ada di mobil-mobil terbaru lain, yang terlihat futuristik, seperti pesawat luar angkasa.

Bentuknya jika dilihat trapesium, tidak sama kaki, dengan bagian belakang lebih kotak, dengan kaca besar. Lampu depan letaknya ada di bumper, di atasnya terdapat lampu LED signature memanjang dari kiri ke kanan.

Hyundai memasarkan mobil ini dalam dua varian, S dan SEL. Untuk tipe S dibekali pelek berukuran 17 inci, SEL 18 inci, dengan sentuhan dua warna. Sedikit informasi tentang kabin, yang dibalut warna interior cokelat dan hitam, dengan ventilasi AC horizontal di dasbor.

Baca Juga: Hyundai Gowa Targetkan Buka 10 Diler Tahun Ini

Mobil yang kabarnya menggunakan mesin 2.200 ini memiliki layar monitor di dasbor, sementara kedua joknya di depan ada sandaran tangan. So untuk lebil lengkap spesifikasinya, tunggu saja di KabarOto.com Sob!