POPULAR STORIES

Hyundai Staria Raih Penghargaan Sebagai MPV Dengan Desain Terbaik

Hyundai Staria Raih Penghargaan Sebagai MPV dengan Desain Terbaik Hyundai Staria (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Staria mendapatkan penghargaan 'Best of the Best' di Red Dot Award: Product Design 2022. Penghargaan ini diberikan kepada produk dengan desain terbaik. Hyundai Staria menjadi yang terbaik di kategori Cars & Motorcycles.

Pengharagaan ini memperkuat daya saing global Hyundai dalam desain produk. SangYup Lee, Executive Vice President, Head of Hyundai Global Design Center mengatakan, Staria adalah lini MPV baru dari Hyundai, diciptakan dengan pendekatan desain ‘inside-out’.

Baca Juga: Cara Hyundai Rangkul Komunitasnya Gunakan NFT

MPV baru dari Hyundai, diciptakan dengan pendekatan desain ‘inside-out’ (Foto: HYundai)

"Kami telah membuka era mobilitas baru untuk semua,” terangnya. Dia menambahkan, tim desain mereka sudah menuangkan antusiasme ke dalam produk ini, bekerja sama dengan insinyur kelas dunia untuk mewujudkan impian tersebut.

Hyundai Staria menampilkan desain eksterior yang futuristik, bentuknya menyerupai pesawat luar angkasa. MPV ini juga memiliki guratan yang terbentang dari depan ke belakang, menyerupai kurva cahaya yang menerangi cakrawala bumi ketika matahari terbit bila dilihat dari luar angkasa.

Hyundai sebagai MPV dengan Desain terbaik (Foto: Hyundai)

Interior Staria terinspirasi dari kapal pesiar, tampilannya mewah dan unik, membuat nyaman penumpang dan pengemudinya. Posisi sabuk pengaman yang diturunkan dan jendela panoramic di bagian samping mobilpun meningkatkan visibilitas dengan optimal. Memberikan suasana lapang.

Sebagai informasi, Red Dot Award adalah salah satu kompetisi desain terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman. Penghargaan ini terbagi menjadi tiga disiplin ilmu yang berbeda, antara lain, desain produk, desain merek dan komunikasi, serta konsep desain untuk mendapatkan keberagaman penilaian di bidang desain secara menyeluruh.

Baca Juga: Hyundai Creta Dapat Bintang 3 Global NCAP

Kategori Desain Produk di ajang ini untuk menemukan produk “market-ready” terbaik, dan siap dipasarkan tahun ini. Dengan desain desain yang menarik secara estetika, fungsional, cerdas, atau inovatif.