POPULAR STORIES

Hyundai Start-up Challenge Masuki Babak Final

Hyundai Start-up Challenge Masuki Babak Final KO/ Hyundai

KabarOto.com - Rangkaian kegiatan Hyundai Start-up Challenge yang diadakan oleh Hyundai Motor Group sejak Juli 2021 lalu hampir berakhir. Kegiatan yang diadakan secara rutin setiap tahun ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan wirausahawan muda yang memiliki ide-ide inovatif dan solusi kreatif untuk pendidikan, lingkungan dan ketenagakerjaan.

Hyundai Motor Group berkolaborasi dengan Impact Alliance, Crevisse, Instellar, Indonesia Creative City Network, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serta peserta Baparekraf untuk Startup (BEKUP) untuk menyelenggarakan Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021.

Baca juga: Platform E-GMP, Bikin Mobil Listrik Hyundai Aman Lewati Banjir

Pada Juli 2021, 15 finalis Hyundai Start-Up Challenge 2021 telah berhasil menyisihkan lebih dari 600 peserta lainnya, dan menerima USD 6.500 atau Rp 93 jutaan untuk mengembangkan bisnis mereka, serta mengikuti fase akselerasi berbagai kelas dan pendampingan dengan satu mentor untuk setiap tim.

Ke-15 tim ini juga telah berpartisipasi dalam Sesi Bootcamp selama 3 hari untuk mempersiapkan Demoday pada September 2021 lalu. Demoday akan diadakan pada 6 November 2021, 15 finalis akan memperebutkan kurang lebih USD 45.500 atau Rp 654 jutaan pendanaan dari Hyundai Startup Challenge dan USD 5.000 atau Rp 71 jutaan untuk Startup Terfavorit.

Baca juga: Hyundai Seven, Calon SUV Listrik Paling Mewah

Demoday akan menjadi puncak acara dalam kegiatan Hyundai Startup Challenge Indonesia 2021, dan menentukan tiga finalis yang akan menjadi pemenang. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Putri Tanjung dan Yoris Sebastian dalam sesi Fireside Chat.

Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters mengatakan, “Pemilihan pemenang akan sepenuhnya diserahkan kepada juri yang terhormat, dan juga masyarakat karena kami yakin masyarakat yang akan merasakan manfaat jangka panjang dari kegiatan ini."