POPULAR STORIES

Platform E-GMP, Bikin Mobil Listrik Hyundai Aman Lewati Banjir

Platform E-GMP, Bikin Mobil Listrik Hyundai Aman Lewati Banjir Foto : Sigit (Kabaroto)

KabarOto.com – Hyundai Motor Group tengah fokus menghadirkan mobil listrik di industri otomotif di dunia. Untuk mendukung hal tersebut, pabrikan menggunakan platform E-GMP (Electric Global Modular Platform).

Dalam pameran bertajuk “The Future EV Ecosystem For Indonesia”, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan platform tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia terkait keunggulan mobil listrik.

Baca juga: Hyundai Kembangkan Baterai Mobil Listrik Dengan Daya Jelajah Lebih Jauh

Di pameran tersebut, Hyundai memamerkan dua mobil listrik mereka yakni Ioniq 5 dan Kona Electric, serta sedan premium Genesis Electrified G80 yang akan digunakan sebagai mobil resmi VIP KTT G20 di Bali pada 2022.

“Platform E-GMP adalah basis dari semua mobil listrik Hyundai. Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia, bahwa mobil akan stabil dan terlihat sangat ringkas karena dia punya baterai ditaruh di bawah dan sangat aman,” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur.

Baca juga: Jalinan Kerjasama Hyundai Korea Selatan Dan Indonesia Bangun Kendaraan Listrik

Selain itu, platform E-GMP diklaim menjadi solusi mobil listrik ketika melintasi situasi banjir dengan kondisi tertentu.

“Meskipun aman, tapi kami tidak menyarankan untuk tidak terus menerus untuk menerobos banjir. Setidaknya jangan melebihi setengah tinggi ban, mobil konvensional pun seperti itu,” jelas Makmur.

Sebagai informasi tambahan, E-GMP adalah paltform kendaraan listrik generasi masa depan yang diciptakan oleh Hyundai Motor Group yang akan meluncurkan 23 model kendaraan listrik baru pada tahun 2025, dan akan memasok lebih dari 1 juta unit kendaraan listrik.